Kejurda Grasstrack Prabumulih Berlangsung Sukses dan Meriah



Kejurda Grasstrack Prabumulih Berlangsung Sukses dan Meriah



PRABUMULIH, Liputan Sumsel.com Ribuan penonton baik Lokal maupun luar daerah  membanjiri sirkuit Talang Jimar Jalan Lingkar Dekat Terminal kelurahan Sukaraja kecamatan Prabumulih Selatan.

Sebanyak 230 peserta yang mengikuti Kejuaran Daerah (Kejurda) Grass Track  ,yang juga diikuti dari berbagai luar daerah,  yang dilaksanakan mulai Jumat Kemarin (26/02/2016) hingga pada Hari ini Minggu (28/02/2016).

Acara yang digagas oleh Adi Susanto SE dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) 444 Racing Team Prabumulih Adi Susanto Cup 2016 di dukung oleh Pemkot Prabumulih, serta sponsor lainnya , juga dihadiri oleh para unsur Muspida Kota Prabumulih berlangsung cukup meriah dan sukses.



Adapun kelas yang diperlombakan dalam grasstrack tersebut yakni Bebek Standard 4tk/2tk Lokal sumsel, FFA Lokal Sumsel, Klx 150cc lokal sumsel, FFA Campur Lokal Prabumulih , PALI dan Muara Enim, Bebek Standard 4tk/2tk Lokal Prabumulih, Pali, Muara Enim, OI dan OKI, Bebek standard 14 tahun, KLX 150cc 14 tahun, FFA Campuran 14 tahun dan FFA 12 tahun.

Ketua Racing Team 444, Adi Susanto SE mengatakan jika perlombaan grastrack tersebut diikuti sedikitnya 230 peserta dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.
"Alhamdulillah, Kejurda Grasstrack yang kita gelar ini berjalan sukses. Dan diikuti kurang lebih 230 peserta dari berbagai daerah," ungkapnya.

Menurut Santon begitu ia disapa, dengan adanya Kejurda Grasstrack di Kota Prabumulih dapat menjadi motivasi bagi tracker tracker yang ada di Kota Prabumulih untuk berusaha dan berlatih lebih keras lagi agar dapat mengharumkan nama Kota Prabumulih ditingkat yang lebih tinggi lagi.


"Diharapkan bibit atlit pembalap asli Prabumulih bisa muncul dan mampu bersaing di kancah nasional sehingga bisa mengharumkan nama kota Prabumulih," ujarnya.
Disinggung mengenai pemenang dalam kejurda grasstrack tersebut, Santon menuturkan jika juara umum dari dua kategori yang dipertandingkan disabet oleh tim OKI dan OI.
"Juara Umum Lokal Sumsel diraih oleh perwakilan Aak Topan Berlian, pembalap asal OKI. Sementara, Juara Umum Kelas 14 Tahun dimenangi Mul Cebol. Pembalap muda, asal Ogan Ilir (OI). Untuk Juara Umum kelas open wajib ikut Bebek Modif 4Tak Open, Bebek Modif 2Tak Open, dan FFA Open. Lalu, Juara umum kelas 14 tahun harus mengikuti Bebek Standar 14 Tahun, FFA 14 Tahun," tuturnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPRD Kota Prabumulih ini menambahkan
"Untuk masing masing juara umum dalam Kejurda Grasstrack ini, kita menyediakan 2 unit sepeda motor Jepang sebagai hadiah, uang puluhan juta, tropi dan sertifikat serta doorprize," tambahnya. (LS01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.