Hari Lingkungan Hidup Di Pusatkan Di Kota Prabumulih


PRABUMULIH,liputansumsel.com, Peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang di gelar  di taman kota prabujaya kota  prabumulih di hadiri gubernur sunsel di Wakil Gubernur H Ishak Mekki pada Senin (1/8). 

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dalam sambutannya menyatakan bahwa Sumatera Selatan masih sering terjadi kebakaran hutan. "Padahal kita sudah mencanangkan Zero Haze atau Sumsel Bebas Asap," jelasnya. Pihak Pemprov Sumsel pun memberikan apresiasi kepada Kabupaten/Kota yang telah membuat kelompok/Desa Siaga Api, guna menghindari bahaya kebakaran lahan.

Masih di jelaskan ishak meki dipilihnya Kota Prabumulih menjadi tuan rumah Hari Lingkungan Sedunia karena Prabumulih dinilai mampu mempertahankan lingkungan hidup.

"Prabumulih satu-satunya menolak ekplorasi tambang batubara, lima kali berturut-turut mendapat Adipura, peduli lingkungan dengan membangun taman-taman dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan," ungkapnya.

Tanpak hadir di acara tersebut Walikota Prabumulih, juga hadir Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri, Anggota DPRD Provinsi Sumsel H Eddy Rianto, Bupati OKU Kuryana Aziz, Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony serta unsur pimpinan daerah se Sumatera Selatan.

Acara juga dilanjutkan dengan pelepasan burung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dengan didampingi Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, serta meninjau stand pameran Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Sumsel.(win)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.