Batu Bara Tumpah, Membawa Berkah

INDRALAYA - lipitansumsel.com 
Salah satu mobil dumtruck angkutan Batu bara asal Kota Lahat tergelincir dan tertumpah di pinggir jalan Lintas Indralaya-Prabumulih kemarin (31/8). Mobil dengan nomor polisi (nopol) BG 8225 UF ini akan mebawa batu bara ke Gandus.

Akibat tidak berhasil menyalip sehingga tergelincir dipinggir jalan, tak pelak muatan mobil seberat 8,3 ton tumpah dipinggiran jalan. "Tadi mobil ini nak nyalip, tapi jalan licin karno abis ujan jadi idak berhasil, akibatnyo sopir bamtimg stir mengelakkan pengendara lainya yang membuat mobilnya terjatuh,"kata agus salah seorang warha Lorok yang sempat menyaksikan kejadian saat dibincangi wartawan kemarin.

Nah ternyata kejadian ini membawa berkah bagi warga setempat. Pasalnya pengemudi mobil membutuhkan tenaga untuk mengambil dan memindahkan muatan ke mobil lainnya.

Dengan upah sebesar Rp 800 ribu tentu saja warga tidak menolak. Keberasaan perekonomian masyarakat yang makin sulit ini membuat masyarakat merasa terbantu. "Bukan bedoa biar ado mobil yang tebalik, tapi alhamdulillah lumayanla upah 800ribu dibagi wong enam,"kata Rio salah seorang warga yang ikut memindahkan batu bara yang tumpah kedalam mobil lain.

Pantauan dilapangan, mobil sudah ditinggalkan pengemudinya sedangkann para warga yang mendapatkan pekerjaan sibuk masing-masing ada yang mengisi karung, mengangkat hingga menumpahkan kembali ke mobil yang lain.(rian)

No comments

Powered by Blogger.