Di Isukan Langka,Pasokan Gas Epiji 3Kg Tetap Stabil

Liputan sumsel.com.warga kelurahan gn ibul Prabumulih timur sepekan terakhir ini mulai kesulitan mendapatkan gas elpiji 3kg (gas melon).akibat kelangkaan gas elpiji banyak warga yang terpaksa membeli ke agen -agen yang jauh daritempat tinggal mereka.

Desi(36) warga vinasejahtera II mengaku terpaksa mencari gas 3kg hingga ke daerah  cambai karena di sekitar tempat tinggal nya,gas elpiji ukuran 3kg kosong.

 "Pagi ini saya tidak  bisa masak,karena gas elpiji habis,keliling cari gas elpiji dapatnya di daerah cambai  harganya mahal Rp.22.000/tabung," ungkap desi

Hal berbeda diungkapkan Rusnawati (29) owner PT. Prabumulih Karosene, Agen gas  elpiji  Jl Dempo saat dibincangi Liputan Sumsel.com (26/12) mengaku saat ini belum ada kenaikan harga atau kelangkaan tabung gas itu sendiri seperti isu yang selama ini tlah beredar.
Menurut Rusnawaty Gas yang masuk setiap hari ke agennya tidak mengalami pengurangan dan kenaikan harga.

"Kelangkaan gas mungkin akibat banyaknya permintaan masyarakat.namun pasokan ke agen kami tetap seperti biasa tidak ada pengurangan.setiap pemasukan dalam satu hari bisa 2-3 mobil untuk 1 mobil berisi 560 tabung gas.

Rusnawaty menambahkan hingga saat ini agen gasnya menjual dengan harga normal belum ada kenaikan .
"Harga tabung gas yg kami jual masih harga normal  untuk berat 3Kg Rp.14.800 , untuk 5.5Kg Rp.65.000 dan ukuran 12Kg Rp.135.000,"Rincinya.

Masih dijelaskan rusnawaty kalaupun ada kelangkaan seharusnya masyarakat menggunakan tabung gas dengan berat 5,5kg.untuk tabung gas 5,5kg tergolong baru namun sudah di launching pengguaannya sejak awal tahun 2016 di palembang.sedangkan untuk wilayah Prabumulih sendiri sejak bulan Agustus.

"Tabung gas yang 5.5Kg dan 12Kg merupakan tabung gas non subsidi karna tabung gas tersebut buat masyarakat menengah keatas sedangkan untuk toko toko kecil di subsidikan 3Kg, Harga di Agen ini pun belum ada kenaikan beda seperti toko kecil harga bisa naik," Ujar Rusnawaty

Rusnawaty bersyukur walaupun gas alam sudah memasuki rumah masyarakat, Tabung gas ini masih banyak peminatnya seperti tukang gorengan dan penjualan lainnya bahkan rumah kontrakan atau kost masih menggunakan tabung gas elpiji.(LS/Wln)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.