Warga Lubay Akan Stop Truk Melebihi Muatan

Kecamatan Lubay, liputansumsel.com Masyarakat  kecamatan Lubay akhir - akhir ini merasa resah dengan maraknya kendaraan truk  melebihi batas muatan yang melintas di jalan lintas kabupaten Ogan Ilir  dan beringin kecamatan Lubay muara enim,yang  mengakibatkan banyak jalan rusak parah.

Salah seorang sopir travel  Idet (36) warga desa gunung raja lubay mengatakan tidak ada larangan truk melebihi kapasitas melintasi jalan tersebut mengakibatkan  dibeberapa titik jalan desa sepanjang tambang rambang (Ogan ilir) hingga beringin (lubay muara enim) rusak parah,padahal jalan tersebut merupakan jalan desa.

 "wajar saja jalan cepat rusak,karena jalan yg dilintasi truk tersebut jalan desa tau sendiri kualitasnya bukan jalan provinsi,sementara truk yg melintasi jalan tersebut membawa semen,besi dll," ujarnya.

Masih dijelaskan idet, kendaraan yang melintas di jalan ini dulu sempat berhenti melintas ketika ada LSM yang bertikai,namun setelah kejadian tersebut kendaraan yang melintas tambah banyak dan jalan bertambah rusak.hingga saat ini belum ada pihak terkait untuk melakukan pengecekan dan belum ada pihak yang bertanggung jawab.

Pantauan media ini di lapangan ada beberapa titik jalan yang rusak di desa tambang rambang, gunung raja dekat simpang tiga di tengah desa gunung raja ,dan di desa pagar gunung  ujung desa dan banyak jalan yang lobang kecil lainnya

sementara itu,warga yang enggan di sebutkan namanya mengungkapkan dalam waktu dekat warga akan melakukan penyetopan kendaraan dan akan di minta pertanggung jawaban untuk di perbaiki jalan yang rusak.

warga berharap kepada pihak terkait agar segera melakukan penertiban sebelum terjadi anarkis ,warga yang kesal terhadap kendaraan yang bermuatan lebih  melintas di desa tersebut ." jelasnya(ls01)

No comments

Powered by Blogger.