Pengangkatan Bidan PTT Jadi PNS Masih Tanda Tanya?

Foto: Kabid Kepegawaian Dinkes MURA
H. Rudi Ariansyah bersama dua orang stafnya
Pengangkatan Bidan PTT Jadi PNS Masih Tanda Tanya?

MURA, Liputan Sumsel.com,-Pengangkatan Bidan PTT Mura Jadi PNS Masih masih tanda tanya alias masih ngambang dan belum jelas kepastiannya. Tentunya harapan 58 bidan PTT pusat yang bertugas di Kabupaten MURA  untuk diangkat menjadi PNS pada 2017 masih harap-harap cemas.
          Pasalnya hingga saat ini pihak Dinkes Mura belum mendapatkan petunjuk dan Teknis dari pihak pusat ,baik dari Kemen PAN maupun Kemenkes RI terkait adanya informasi pengangkatan PTT menjadi PNS tersebut.
          Kepala Dinas Kesehatan Musi Rawas, Hj Mipta Hulumni melalui Kabid Kepegawaian, H Rudi Haryansyah, Rabu, (18/1) mengakui hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi dari pusat terkait ada tidaknya pengangkatan Bidan PTT diangkat menjadi PNS. "Kita sangat bersukur dan menyambut dengan senang hati jika memang ada informasi pengangkatan Bidan PTT jadi PNS. Namun sayangnya, hingga saat ini kami belum menerima informasi tersebut "katanya.
          Untuk itu dia mengimbau kepada bidan PTT di Mura untuk tetap semangat bekerja sesuai dengan kapasitasnya sebagai tenaga Pekerja Tidak Tetap (PTT ). Dikatakan Rudi, kebijakan pengangkatan bidan PTT menjadi PNS merupakan wewenang pemerintah pusat, sebab mereka diangkat dan di SK kan oleh pusat terkait pengangkatan nya sebagai PTT.
            Dia juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya bidan PTT yang ada di Musi Rawas. Untuk itu dia berharap kepada seluruh PTT jangan terlalu jauh berharap soal adanya informasi yang belum tentu resmi soal pengangkatan menjadi PNS. "Bekerjalah dengan penuh tanggung jawab sesuai kapasitasnya "kata Rudi.
          Rudi juga mengatakan tahun ini ada tiga bidan PTT yang mengajukan perpanjangan kontrak kerja yang nantinya akan disampaikan kepihak provinsi dan pusat. "Saat ini ada tiga bidan PTT yang mengajukan perpanjangan kontrak, sehubungan akan berakhirnya masa kerja mereka sebagai bidan PTT "katanya. Menurut Rudi pengajuan perpanjangan ketiga bidan PTT tersebut akan langsung direkomendasikan pihaknya ke Kemenkes. (Firmansyah/Camil. Editor Muslimin Baijuri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.