Gedung Megah DPRD MURA Belum Ditempati



Syamsuddin: Gedung Megah Belum Tentu Jamin Rakyat Sejahtera
LUBUKLINGGAU, liputan Sumsel.com ,-Sejak pemekaran daerah Kota Lubuklinggau dari Kabupaten Musi Rawas tahun 2001 lalu, hingga kini kantor DPRD Kabupaten Musi Rawas masih berdomisili di Kota Lubuklinggau.Kondisi ini dikarenakan pembangunan gedung baru DPRD Musi Rawas di ibukota kabupaten MURA di Muara Beliti belum rampung.
          Namun dipastikan pada HUT Kabupaten MURA April 2017 mendatang, diupayakan pelaksanaan sidang paripurna HUT dilaksanakan di gedung baru DPRD sekaligus penandatanganan prasasti gedung DPRD oleh Gubernur Sumsel.
          Plt. Sekretaris Dewan,Amri Aziz ,Rabu, (18/01) mengatakan, untuk pembangunan gedung DPRD yang baru sudah rampung.Kendala belum pindahnya anggota DPRD ke gedung baru tersebut karena belum lengkapnya fasilitas seperti kursi dan lain sebagainya. "kalau pembangunan gedung sudah rampung, tinggal fasilitas seperti kursi yang belum lengkap. Tapi dipastikan perayaan HUT Musi Rawas April ini gedung baru sudah bisa ditempati "katanya.
         Amri mengatakan, gedung DPRD Musi Rawas ini nantinya akan menjadi gedung DPRD termegah kedua setelah Kota Palembang. Dimana satu anggota DPRD menempati satu ruangan. Dengan pindahnya anggota DPRD ke tempat yang baru nanti dipastikan akan meningkatkan kinerja anggota DPRD itu sendiri.
          Masyarakat Musi Rawas, Syamsuddin mengatakan gedung megah DPRD MURA yang di bangun megah itu merupakan uang rakyat. " Yang namanya gedung dibangun pemerintah itukan dari duit rakyat. Nanti jangan sampai gedungnya saja yang megah tapi kerja dewan malah tidak berpihak kepada rakyat. Artinya gedung megah  belum tentu jamin kinerja dewan berpihak untuk rakyat. Amit-amit jangan sampai dewan nantinya ada bersekongkol untuk korupsi. Mestinya rakyat dulu yang disejahterakan baru di buat ciri khasnya dengan bangun gedung DPRD MURA yang megah", kritiknya(firman /Camil. editor: Muslimin Baijuri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.