Tragedi Mobil Damkar OKU Terbalik, 1 Petugasnya Tewas Terjepit

Benar-benar
Foto: Mobil Damkar OKU terbalik dan
menewaskan seorang petugasnya
tragis nasib dialami seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKU, Ardiansyah (26). Ia tewas mengenaskan sesaat setelah mobil Damkar bernomor polisi BG 8009 FZ, yang dikemudikan Wiwin Candra terbalik.  Ardiansyah tewas karena tubuhnya tertimpa dan terjepit oleh mobil Damkar tersebut.
    Selain merenggut korban jiwa, kedelapan orang lainnya Tim Damkar yang menumpangi mobil naas tersebut mengalami luka-luka, Wiwin Chandra, sopir Damkar,  Ganes Proyagi, Yepi Suhendris, Fanza, Yoga Franz, Tri Saputra, Fitri suryadi, dan  Iwan Kosasih.
     Peristiwa tragis tersebut terjadi Jum'at (6/1), sekitar pukul 12.25 wib, di tikungan tajam Desa Pengaringan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU.
     Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tragedi memilukan itu bermula ketika petugas Damkar OKU mendapat informasi  warga bahwa di Desa Raksa Jiwa telah terjadi kebakaran.
     Mendapat informasi itu, dua regu Damkar OKU, mendaoat perintah Kepala Damkar OKU, Himda yang  dikerahkan untuk segera terjun kelapangan guna memadamkan api.  Namun dalam perjalanan menuju Desa Raksa Jiwa, tepatnya di Tikungan Tajam Desa Semidang Aji, mobil Damkar bernopol BG 8009 FZ yang dikemudikan Wiwin Candra dalam kecepatan tinggi, hilang keseimbangan sehingga mengalami kecelakaan tunggal terbalik di sisi kanan jalan.
     Ardiansyah, salah seorang pegawai kontrak di lingkungan Damkar, yang berdiri disisi kanan mobil Damkar, antara kepala mobil dan tengki, tertimpa dan terjepit dibawah mobil Damkar itu. Akibatnya, Ardiansyah tewas seketika. Bahkan petugas yang berusaha mengevakuasi tubuh korban yang terjepit itu, harus menggunakan dongkrak hingga tubuh korban berhasil dikeluarkan. Sementara kedelapan teman-temannya yang lain mengalami luka-luka, yang semuanya di tawat di RSUD Baturaja.
    Sampai berita ini diturunkan, tragedi maut itu masih dalam penyelidikan pihak Satlantas Polres OKU. Kapolres AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP didampingi Kasat Lantas Polres OKU, AKP Candra Kirana Putra SIk mengatakan,  mobil  Damkar OKU berencana untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di Desa Raksa Jiwa. Dalam perjalanannya dari arah Kota Baturaja baru menuju Desa Pengaringan, terjadilah laka lantas itu. "Petugas saat ini sedang mendalami kejadian ini dan penyebab kecelakaan", jelas Leo.

Bupati OKU Sangat Berduka
Bupati OKU, Drs. H Kuryana Azis bersama Sekda OKU, Marwan Sobrie SE MM mendapat laporan atas tragedi maut yang merenggut nyawa korban bawahannya itu, langsung bergegas menuju ke RSUD Baturaja, guna melihat langsung para korban.
     Nampak jelas dari rawut mukanya, Kuryana sangat terpukul dan berduka atas meninggalnya Ardiansyah dan melihat kedelapan orang lainnya yang mengalami luka-luka. "Ini adalah musibah yang tidak dapat dihindari. Seandainya sebelum musibah ini kita dapat tanda tanda kecelakaan ini, pastilah kejadian ini tidak akan terjadi. Namun karena ini merupakan rahasia Allah dan kita tidak mengetahuinya, maka kita harus tetap sabar dan saya harapkan kepada keluarga yang ditinggalkan dapat tenang dan sabar", ucapnya.  (Berita Icn/Editor Aak Liem)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.