Turut Promosikan Wisata OKU *BNC Touring Ke Goa Putri


Foto: Anggota BNC terlihat rapi dan patuh di jalan raya,
 saat melintasi Simpang4 Air Pauh
BATURAJA, Liputan Sumsel,-Club Motor yang menamai dirinya Baturaja   NMAX Club (BNC) Indonesia Kab. OKU, terus menunjukkan eksistensinya. Setelah sebelumnya melakukan Touring  Baturaja-Martapura serta melakukan aksi sosial, kini BNC Baturaja Touring ke Objek Wisata Goa Putri Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel.
        Touring ke Objek Wisata Goa Putri tersebut dilakukan Minggu (29/1), sekitar pukul 14.00 wib, yang langsung di bawah pengawalan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU.
         Menurut Ketua BNC, Adel touring ke Goa Putri itu dalam rangka turut mempromosikan objek wisata yang memiliki nilai artistik dan mempunyai cerita legendaris  masa lalu terkait si pahit lidah. "Mudah-mudahan BNC salah satu club motor yang dapat menjadi club motor yang dapat turut mempromosikan objek wisata Goa Putri baik ditingkat lokal maupun regional", tuturnya.
Foto: Rombongan anggota BNC sebelum
 berangkat menuju Goa Putri
          Adel menuturkan, banyak sekali program kerja yang akan dilaksanakan BNC Kab. OKU, diantaranya akan segera melakukan deklarasi terbentuknya BNC Kab. OKU, dengan melantik kepengurusan yang ada. " Dalam pelantikan tetsebut, nanti kita akan melakukan berbagai macam kegiatan", jelas Adel tanpa merincikan kegiatan dan program BNC OKU.
         Saat ini menurut Adel, BNC OKU sedang dalam proses  untuk membulatkan tekad dan semangat serta kekompakan keanggotaan agar selalu hasir setiap dilakukan acara. " Kalau hati semua anggota BNC sudah menyatu, namun  yang perlu dikompakan setiap acara diharapkan semua anggota dapat hadir. Kalau saat ini kita maklum soalnya anggota BNC terdiri dari berbagai lini pekerjaan. Disinilah nanti akan dirapatkan kembali agar setiap acara BNC anggota dapat hadir semua", harapnya.
Foto: Kasat Lantas Polres OKU, Candra,
Kapolsek Baturaja Timur serta Ketua BNC, Adel
 sedang mempersiapkan touring Goa Putri
           Kasat Lantas Polres OKU, AKP. Candra Kirana Putra dalam kesempatan Touring ke objek wisata Goa Putri  tersebut tidak segan-segan turun langsung dalam mengatur lalu lintas sekaligus memberikan pengarah bagaimana cara berkendara dengan baik dan mematuhi lalu lintas.
"Kita sebagai Club Motor BNC harus dapat mencontohkan kepada masyarakat bagaimana berlalu lintas dengan baik dan benar serta dapat mematuhi aturan yang ada", ujarnya
         Kasat juga dalam kesempatan saat tanpa sengaja bertemu dengan Club Motor Tiger Owners Baturaja di Goa Putri  menjelaskan, bila club motor Tiger Baturaj dapat turut mengkompanyekan kepada masyarakat dapat  berlalu lintas dengan baik, maka Satlantas Polres OKU siap melakukan mengawalan terhadap Club Tiger.
        "Bila adek-adek mengikuti peraturan lalu lintas dengan baik dan kendaraan yang dimiliki dilengkapi dengan baik, maka Satlantas Polres OKU siap mengawal bila Club Motor Tiget melakukan touring. Tapi ingat, syaratnya harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa Club Tiget Baturaja tidak pernah buat rusuh, mampu berlalu
 lintas dengan baik serta kendaraan yang dimiliki memiliki kelengkapan motor dengan baik", tegasnya
Foto: Kasat Lantas Polres OKU, AKP Candra Kirana Putra sedang memberikan pengarahan Club motor Tiget Owners Baturaja, di sela touring anggota BNC Baturaja di komplek wisata Goa Putri
         
Penasehat PWI OKU, Muslimin mengatakan sangat enjoy bahagia setelah bergabung dengan Club Motor BNC. "Bukan bahasa life service bahwa anggota BNC yang motonya kami memang tidak sedarah tapi kami lebih dari saudara. Ini terlihat dari kekompakan, tidak peduli dari strata apa, pekerjaan apa, yang terpenting setelah masuk club, kami merasa bersaudara", tutur Muslimin yang juga mantan ketua Partai NasDem ini merasa bangga.
ementara itu, berdasarkan pantauan Liputan Sumsel, rombongan anggota BNC berkumpul di halaman Kantor Satlantas Polres OKU, setelah mendapatkan pengarahan Kasat Lantas, Candra Kirana Putra dan Ketua BNC OKU, Adel serta Kapolsek Baturaja Timur, anggota BNC melakukan doa bersama, yang kemudian langsung menuju Objek Wisata Goa Putri dan di kawal langsung kendaraan Patwal Satlantas. Setelah bersantai dan menikmati indahnya suasana Goa Putri, rombongan kembali ke Baturaja dan finis di komplek Mall City. (Muslimin Baijuri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.