Pembangunan MUSIRAWAS Menyentuh Semua Sektor

* Dalam Setahun kepemimpinan H. Hendra Gunawan
MUSIRAWAS, Liputan Sumsel.com,-Baru satu tahun sejak dilantik sebagai Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mampu membawa kemajuan  kabupaten MUSIRAWAS dalam semua sektor pembangunan. Hal ini patut disyukuri dan harus terus ditingkatkan di tahun- tahun mendatang.
Foto: Syukuran acara setahun kepemimpinan
Bupatu MUSIRAWAS, H Hendra Gunawan
          "Kemajuan kabupaten MUSIRAWAS  yang pembangunannya menyentuh di semua sektor pembangunan patut kita syukuri, namun kedepan kita harus lebih giat agar mampu bersaing dari kabupaten lainnya", ujar Hendra dalam paparannya.
           Setahun ini sudah banyak hal yang dikerjakan dan  dilaksanakan. Mulai dari pembangunan infrastruktur,  sanitasi maupun bidang lingkungan hidup serta bidang pendidikan. "Bidang-bidang ini maju pesat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Contohnya saja di bidang pendidikan untuk PAUD  setiap desa satu PAUD sudah dilaksanakan hanya beberapa desa lagi yg belum di bangun. Dan bidang  kesehatan menuju sempurna karena kesehatan masyarakat mengalami kemajuan yang pesat", paparnya.
         Disektor ekonomi, perkebunan dan pertanian juga mengalami trend peningkatan ditengah-tengah masyarakat.  Seperti padi dengan kualitas tinggi budidaya beras Dayang Rindu, jagung, ubi kayu dan juga perkebunan karet juga mengalami trend peningkatan ditengah-tengah masyarakat.
         Untuk sosial budaya pemerintah sedang menggiatkan pemberantasan narkoba. Wujud dari keseriusan pemerintah kini telah berdiri BNN. "Pada intinya pemerintah berharap agar pengguna narkoba dapat diberantas dan dititik beratkan pada rehabilitasi", ungkap Gunawan.
          Selain itu, sesuai dengan visi pemerintah baik pusat dan daerah juga mengutamakan pada pembangunan desa." Dengan dikucurkan DD dan ADD diharapkan ada kerja sama antara pemerimtah, pers dan lembaga swadaya masyarakat untu mengawal, mendidik dan mengkritik sebagai pengontrol adanya  kegiatan pembangunan desa yang tahun ini anggarannya mencapai miliaran rupiah", jelasnya.
            Hendra Gunawan menyatakan dalam tahun 2016  ada banyak penghargaan dan prestasi yang didapati pemerintah. Untuk itu pemerintah mengharap kepada masyarakat untuk saling memiliki, saling mencintai, saling menjaga dan sama-sama berjuang untuk pembangunan MUSIRAWAS sehingga tidak lagi menjadi daerah tertinggal. (camiel cousar. editor muslimin baijuri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.