*Tunjukkan Rasa Hormat Kepada Tokoh Agama

Wakil Bupati OKU Ciumi Tangan Para Ulama
Foto: Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM saat menciumi tangan
salah seorang ulama yang tergabung dalam kepengurusan MUI OKU

BATURAJA, Liputan Sumsel.com,-Wakil Bupati Ogan Komrering Ulu (OKU) Propinsi Sumsel, Drs. Johan Anuar SH MM menciumi tangan tokoh agama dalam acara pelantikan Ketua Majelis Ulama Islam (MUI) OKU, H Iskandar Azis S.Sos yang baru  dilantik oleh Ketua MUI Sumsel, Prof DR. Aflatun Muchtar MA.
Foto: Pengurus MUI berpose dengan unsur Muspida OKU
     
          Tentu saja apa yang dilakukan oleh wakil bupati OKU ini mengundang haru para hadirin dalam acara pelantikan kepengurusan  MUI OKU Periode 2014-2019 di Gedung Sanggar Kegiatan Belajat (SKB) Baturaja.
          Dalam sambutannya, Wakil Bupati OKU, Drs. Johan Anuar SH MM menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Aziz karena bupati sedang dalam memimpin rapat Musrenbang Tingkat Kab. OKU. "Bupati OKU Bapak Kuryana Aziz menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat hadir karena saat yang bersamaan beliau sedang memimpin rapat Musrenbang OKU," katanya.

Foto: Pengurus MUI OKU saat dilantik oleh Ketua MUI
Sumsel
        Sementara itu Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, menyambut baik keinginan besar MUI dalam menjaga Keutuhan NKRI, Pemkab OKU kata Johan mengharapkan dukungan Moril dari MUI OKU dalam mempercepat pembangunan di OKU. "Silaturrahmi antara MUI OKU dan pemerintah harus terus terbina dengan baik dalam rangka membangun mental spiritual masyarakat dan mari kita jaga kekompakan, agar persoalan yang sulit jadi lebih mudah" kata Johan.
          Pengurus  MUI juga diharapkan dapat melakukan hal yang positif dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, "mari kita sama-sama berkarya dan berlomba melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat, selamat kepada saudara yang baru dilantik saya doakan semoga dapat menjaga amanah dan menjadi suri teladan, dan harapan saya MUI OKU bisa Bersama Pemkab OKU," harapnya.
Foto: Unsur Muspida dan undangan yang hadir
          Johan mengungkapkan dirinya merasa sangat terharu dengan banyaknya ulama OKU yang hadir dalam acara pelantikan kepengurusan MUI ini. "Terus terang saya merasa ilmu agama saya masih sangat kurang dan perlu meningkatkan lagi apalagi banyak di sini pengurus MUI OKU yang masih muda-muda di bawah saya tapi mempunyai ilmu agama lebih daripada saya,” ujar Johan  sambil menahan air mata haru
            Sebelumnya, Ketua Umum MUI OKU yang baru saja dilantik,  H Iskandar Azis SSos mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu MUI OKU selama ini baik dukungan moral dan material.
            Beliau juga mengharapkan agar selalu terciptanya hubungan yang harmonis antara Ulama dan Umara sehingga bisa saling bahu-membahu mengurusi umat, dan juga di dalam MUI terdapat berbagai unsur Ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, Sarikat Islam, dan lainnya.
Foto: ibu-ibu pengajian yang hadir
          "Ulama adalah mitra pemerintah, bukan sebaliknya dianggap sebagai musuh pemerintah. Jangan sampai ulama dianggap sebagai teroris atau provokator. Ke depannya jangan ada lagi kriminalisasi para ulama di Indonesia. Dan juga jangan sampai ada pemikiran untuk membubarkan ormas Islam, jika ada yang berpikiran demikian maka pikirannya perlu diperiksa,” tegasnya dengan disambut takbir hadirin.
           Sementara itu  Sekretaris MUI OKU, Drs. H Romzah mengatakan bahwa hampir seluruh pengurus MUI masih didominasi wajah lama.  "Ini kan masih kepengurusan sebelumnya, pada waktu Pak H Amin, cuma Ketua dan Sekretaris Umum dan sedikit pengurus lainnya saja yang berubah. Nanti pas Musda akhir kepengurusan 2019 baru berganti. Seperti saya dari wakil sekretaris menjadi sekretaris umum,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui seusai acara pelantikan.
         Pasca meninggalnya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten OKU H Amin beberapa bulan lalu, akhirnya Sekretaris Umum MUI OKU H Iskandar Azis SSos terpilih menjadi Ketua Umum MUI OKU yang baru dan dilantik bersama pengurus yang baru periode 2014 -2019 oleh Ketua MUI Sumsel Prof Dr KH Aflatun Muchtar MA.
Foto: Ketua MUI OKU sampaikan sambutannya
           Hadir dalam acara pelantikan tersebut unsur Muspida yakni Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM, Kapolres OKU AKBP Leo Gunawan SIK, Dandim OKU 0403 OKU yang diwakili Danramil Baturaja, Kepala Kemenag OKU Drs Ishak Putih, Kepala Pengadilan Agama dan unsur Muspida lainnya, Pengurus MUI Sumsel dan Kecamatan yang ada di OKU serta sejumlah tamu undangan dari Ormas Islam. (advertorial)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.