Wabup Harapkan Muncul Qori Terbaik OKU

Wabup Harapkan Muncul   Qori Terbaik OKU
Foto: Wabup. OKU, Drs. Johan Anuar SH MM memberikan ucapan selamat kepada hakim
seleksi tilawatil qur'an usai membuka secara resmi acara tersebut di Masjid Agung Islamic
Center Baturaja, Senin (27/2) di saksikan unsur muspida dan tokoh agama dan para undangan

BATURAJA, Liputan Sumsel.com,-Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Drs. Johan Anuar SH MM menghatapkan dapat muncul Qori' terbaik dari Bumi Sebimbing Sekundang agar dapat mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten OKU.
         Hal ini diungkapkan Wabup Johan dalam sambutannya ketika membuka secara resmi acara pembukaan seleksi tilawatil qur'an tingkat kabupaten OKU, Senin (27/2), sekitar pukul 09.00 Wib di Masjid Agung Islamic Center Baturaja.
Foto: unsur muspida 
         "Kabupaten OKU harus mampu menciptakan qori' terbaik dalam seleksi qori ini, dan kita tidak kekurangan sumber daya manusia (sdm) karena OKU memiliki banyak pesantren sebagai tempat membina para qori' agar keagamaan ini dapat mengangkat dan mengharumkan nama baik kabupaten OKU," katanya.
          Seleksi qori' ini jangan hanya menjadi ajang kegiatan keagamaan tahunan saja, melainkan harus mampu mengimplementasika isi Alqur'an dalam tindak tanduk dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan. "Bilamana isi kandungan Alqur'an mampu diterapkan dalam kehidupan maka itu dapat membawa kabupaten ini sebagai kabupaten yang religius yang di dalamnya terhapat masyarakat yang aman, maju dan sejahtera serta terarah dalam memacu kehidupan beragama yang toleran," paparnya.
         Wabup Johan juga menegaskan, Pemkab. OKU akan mendukung dan mendorong kegiatan keagamaan termasuk seleksi tilawatil qur'an ini dan OKU harus mampu bersaing dengan kabupaten lainnya di Sumsel.
         " Untuk ini kita sangat yakin bahwa para hakim yang terpilih untuk menseleksi dan menilai para qori nantinya, dapat bertugas dengan sebaik-baiknya agar qori' asal OKU dapat merebut qori terbaik di tingkat Sumsel dan tingkat nasional nantinya.
         Makanya, tegas Wabup Johan Pemkab OKU  dalam hal seleksi para qori' ini  tidak perlu menginpor qor' dari luar kabupaten OKU ini karena kami yakin OKU bisa menciptakan qori' terbaik dari daerah sendiri karena untuk apa kita mengangkat piala juara qori' kalau qori' yang mendapat juara bukan asli dari OKU," tegasnya seraya membunyikan sirine tanda di bukanya secara resmi seleksi tilawatil qur'an tingkat kab. OKU.
          Hadir dalam kesempatan itu, unsur muspida dan anggota DPRD Sumsel, Hj, Tina Melinda, Sekda OKU, Marwan Sobri, Asisten I, Mirdaili S.Sos, Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesra), Kadarisman M.Ag Msi. (muslimin baijuri)

No comments

Powered by Blogger.