Bupati Mura: Pendidikan Tanggungjawab Bersama

MUSIRAWAS, Liputan Sumsel.com,- H Hendra Gunawan mengatakan dalam peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), tidak akan pernah lepas dari pembangunan bidang pendidikan yang sesuai dengan Undang Undang 20 tahun 2013 tentang sistem pendidikan nasional.
Bahwa tanggungjawab pendidikan adalah tanggungjawab bersama yang melibatkan masyarakat, pemerintah dan pihak swasta.
Foto bersama

Hal ini dikatakan Bupati Musi Rawas  Hendra Gunawan, saat membuka O2SN, dilapangan L Sidoarjo,Kecamatan Tugumulyo,Rabu,(22/3).
Dalam kesempatan itu, Hendra juga berterimakasih kepada guru dan kepala sekolah yang telah menjadikan anak didiknya menjadi anak yang berprestasi baik itu ditingkat sekolah kabupaten dan provinsi.

"Melalui kegiatan O2SN ini dapat memberikan masukan masukan yang perlu dipahami sebagai seorang guru, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dan mengutamakan keprofesionalisme dalam menumbuh semangat atau motivasi kerja yang profesional,"katanya.
Ditambahkan Hendra, salah satu upaya penting yang harus dilaksanakan melalui olimpiade ini adalah membentuk pelajar yang berprestasi dan berbudi pekerti luhur, sehat jasmani dan rohani melalui satu gerakan menyeluruh yang diberikan nama Musi Rawas sempurna cerdas.

"Hal ini sesuai visi Bupati Musi Rawas, yakni Musi Rawas sempurna dengan semangat AK5, Ayo kerja,kerja,kerja,kerja dan kerja,"katanya.
Sementara kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas,Sukamto mengatakan tujuan dilaksanakan O2SN ini memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.Selain itu melaksanakan pembinaan olahraga secara kontinyu dan berkesinambungan.
Adapun peserta pada kegiatan O2SN yang dilaksanakan mulai 21-25 Maret 2017 ini terdiri kontingen dari 14 kecamatan se Kabupaten Musi Rawas dengan 448 peserta terdiri 308 atlit dan 140 official.

"Bagi kontingen yang berhasil menjadi juara,akan diberikan piagam,tropi dan uang pembinaan,"jelasnya. (Camiel Coesar)

No comments

Powered by Blogger.