Di Duga Begal Tewas Di Tembak


PRABUMULIH.liputansumsel.com-Habis sudah sepak terjang Bambang (30), pelaku begal motor yang kerap meresahkan warga Prabumulih. Bambang tewas ditangan anggota reserse kriminal (Reskrim) Polsek Cambai yang menembaknya, karena pelaku mencoba melawan dan merebut senjata api polisi yang ingin menangkapnya saat akan menjual motor hasil curian.

Warga Jalan Sindur Kecamatan Cambai itu tewas ditempat setelah satu butir peluru milik anggota Reskrim Polsek Cambai, tepat mengenai kepala belakang Bambang yang saat itu mencoba menyerangnya. Kejadian itu sendiri terjadi di Jalan Raya Perumnas Sungai Medang Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Rabu (22/3) pukul 13.30 WIB.

Jasad pelaku begal itu pun langsung dibawa ke RSUD Kota Prabumulih untuk di autopsi. Sementara satu unit motor hasil curian tanpa plat nomor langsung diamankan di Polsek Cambai.

Informasinya, kejadian yang menghebohkan warga itu berawal ketika anggota Reskrim Polsek Cambai  mendapatkan informasi dari Ketua RT Mael yang mengatakan pelaku Bambang akan menjual motor curian jenis Yamaha Mio warna hitam kepadanya. Mendengar itu anggota Reskrim Polsek Cambai meminta Mael untuk melakukan transaksi dengan Bambang di Jalan Perumnas Sungai Medang.

Nah setelah sepakat harga dan lokasi transaksi, pelaku Bambang langsung meluncur dengan mengendarai motor Yamaha Mio warna hitam tanpa plat yang akan dijualnya ke TKP. Tanpa curiga Bambang yang sudah tiba di TKP turun dari motor menunggu Mael. Rupanya anggota polsek Cambai yang telah menunggunya berusaha mendekati untuk dilakukan penangkapan.

Saat itulah ketika akan ditangkap Bambang melakukan perlawanan dengan cara merangkul dan berusaha merebut senjata api milik anggota polsek Cambai. Kemudian polisi pun memberikan tembakan peringatan akan tetapi pelaku masih terus melawan, kemudian anggota Reskrim Polsek Cambai menembak ke arah pelaku dan mengenai bahu kanan bagian belakang yang mengakibatkan pelaku meninggal dunia di TKP. Brigadir Hadi Santoso lalu menghubungi Kapolsek Cambai dan rekannya untuk melaporkan kejadian tersebut. Petugas yang datang langsung melakukan olah TKP dan membawa jenazah Bambang ke RSUD kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Iptu Sutikto didampingi Kanit Reskrim Aiptu Fery membenarkan anggota Reskrim Polsek Cambai menembak mati pelaku curas lantaran melawan saat akan ditangkap.

"Pelaku Bambang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Cambai dan Laporan Polisi (LP) nya pun ada. Pelaku kerap melakukan aksi pencurian motor dengan kekerasan. Saat ditangkap anggota Reskrim Polsek Cambai telah memberikan tembakan peringatan agar pelaku menyerah. Namun, Bambang melawan
dan mencoba merampas dan merebut senjata api milik anggota Polsek Cambai. Karena situasi yang tidak memungkinkan akhirnya anggota Reskrim Polsek Cambai langsung mengambil tindakan dengan menembak bahu kanan belakang pelaku. Pelaku Bambang tewas  ditempat," pungkasnya. (RAY/ls01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.