Gertak PSN Cara Efektif Atasi DBD

Prabumulih,liputansumsel.com.  .Pemerintah Kota Prabumulih Menggelar kegiatan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk yang diresmikan secara langsung oleh Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM,selasa (21/3) di Eks RSUD Kota Prabumulih ,kelurahan Karang Raja.

      Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM ,Wakil Walikota Prabumulih Ardiansyah Fikri SH MM,Kementrian Kesehatan Dr Risa Fitawati,BKBN Provinsi Sumatera selatan drs Wasfi.

     Perwakilan Kementrian Kesehatan Dr Risa Fitawati mengatakan Setiap tahun, kejadian penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Indonesia cenderung meningkat pada pertengahan musim penghujan sekitar bulan Januari, dan cenderung turun pada bulan Februari hingga ke penghujung tahun.
      Gerakan serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) adalah kegiatan efektif untuk pemberantasan Demam Berdarah Dangue (DBD).

"PSN perlu ditingkatkan terutama pada musim penghujan dan pancaroba, karena meningkatnya curah hujan dapat meningkatkan tempat-tempat perkembangbiakan nyamuk penular DBD, sehingga seringkali menimbulkan kejadian luar biasa (KLB) terutama pada saat musim penghujan,"ujar Riza.

Dalam penanganan DBD,lanjut Riza peran serta masyarakat untuk menekan kasus ini sangat menentukan. Oleh karenanya program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus (Menutup,menguras,Mengubur) perlu terus dilakukan secara berkelanjutan sepanjang tahun khususnya pada musim penghujan.

Sementara itu walikota Prabumulih,Ir Ridho Yahya MM berharap dengan adanya Gerakan Serentak PSN ini masyarakat kota Prabumulih dapat terhindar Dari serangan penyakit DBD.
"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat,masyarakat Prabumulih dapat terhindar Dari penyakit tentunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal.(ADV/ing)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.