Wako Prabumulih Resmikan Rumah Pintar Munggah Zaman

Prabumulih,liputansumsel.com-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih resmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Munggah Zaman KPU Kota Prabumulih, kegiatan yang diadakan di Kantor Komisi pemilian umum kota prabumulih pada hari Kamis (23/03/2017 )di hadiri Ketua Kajari, Walikota Prabumulih, Unsur Muspida, perwakilan KPU Provinsi sumsel.

Kegian ini bertujuan mensosialisalikan pemili pemula yang meliputi anak anak sekolah menengah atas yang ada di kota prabumulih, dalam acara yang di gelar perdana ini melibatkan para anak anak sekolah menengah atas yang berusia 16 Tahun atau kurang dari 17 tahun (pemili pemula), Menghadapi pemilihan Pilkada Pemili pemilihan dhadiri oleh empat sekola atas yang ada di kota prabumulib di antaranya sekolah, SMK N 1, SMA N 3, SMK PGRI 1,  SMA 1.

Salah satu peserta pemula pemilu perwakilan siswi dari sekolah SMA N 1 Kota Prabumulih saat di wawancarai oleh media ini Rafika (16 Tahun) mengaku senang bisa mengikuti kegiatan pemili pemula "saya senang ikut kegiatan ini, dimana yang tadinya saya tidak tahu apa apa sekarang jadi bisa tau, terus juga menambah pengetahuan baru juga buat pemili pemula seperti saya," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU menjelaska acara ini di peruntuhkan bagi pemilih pemula dan seluruh masyarakat Kota Prabumulih yang merasa belum begitu paham tentang tata cara pemilihan, "acara ini kita peruntuhkan buat pemili pemula yang belum pahan tentang tata cara pemilihan, dan terbuka buat masyarakat kota prabumulih yang ingin tahu lebih dalam seputar pemilu bisa langsung datang ke rumah pintar pemilu ini," ujarnya M Takhyul.

Tidak sampai disitu saja M Takhyul juga menambahkan "kegiatan ini bakal menjadi agenda rutin kita kedepanya, sampai tiba saat pemilu kedepan mendatang" tegasnya.
Sembari menghimbau masyarakat Kota Prabumulih yang ingin bertanya tanya seputar tentang pemilu untuk bisa langsung datang ke kantor KPU Kota Prabumulih.

No comments

Powered by Blogger.