Bupati Tekankan Masyarakat Turut Berperan Bangun Muratara

* Diungkapkan Diacara Pelantikan Baznas dan Muslimat NU
Muratara, LiputanSumsel.com,-Bupati Musi Rawas Utara, H. Syarif Hidayat menekankan kepada semua elemen masyarakat untuk turut berperan dan bentribusi dalam membangun daerah yag baru dimekarkan agar dapat sejajar dengan kabupaten lainnya.
           Hal ini diucapkan Bupati Syarif dalam acara pelantika pengurus dua ormas, yakni Baznas ketua Ahmad Ramdoni dan Muslimat
NU ketua Sumiatun di pelataran rumah bupati, Sabtu (1/4).

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat bagi pengurus yang dilantik dan hendaknya kedua organisasi ini punya peranan dalam mensukseskan program pembangunan Muratara dan diharapkan mendukung visi misi bupati yang sudah dicanangkan lima tahun.

"Visi kita mewujudkan masyarakat Musi Rawas Utara yang makmur, aman, cerdas dan bermartabat, tanpa dukungan ormas visi misi itu jalan ditempat. Dengan dukungan ormas saya yakin Musi Rawas Utara yang kita cita-citakan akan terwujud,"beber Syarif.

Bagi pengurus Baznas, segeralah membuat program dengan instansi terkait dalam mencanangkan program zakat  bagi pegawai baik di lingkungan pemerintah, swasta maupun masyarakat umum.
Sehingga hasil zakat dapat  bermanfaat bagi masyarakat Muratara yang membutuhkan dan kedepannya Baznas dapat mengelola hasil zakat untuk usaha bagi masyarakat kecil baik bentuknya baitul Mall ataupun koperasi.

"Upaya ini real dan bermanfaat agar masyarakat muratara bermartabat dan masyarakat kecil terbantukan,"terangnya.
Begitu juga dengan Muslimat NU, maraknya isu penculikan anak, narkoba dan kasus kasus lainnya, peran muslimat NU dapat memberikan pengarahan di setiap desa dengan dasar-dasar agama, tentunya lebih cepat mengena ke masyarakat.

"Lewat Ibu-Ibulah lebih cepat memberikan pencerahan bagi keluarganya agar tidak terpengaruh hal hal yang negatif. Aktifkan kembali majlis taklim didesa-desa kita, bentuklah masyarakat kita masyarakat yang cerdas dan berakhlak karimah,"harapnya.

Pemerintah siap membantu pengurus Baznas dan Muslimat NU dalam menjalankan roda organisasinya.

"Kita siap bantu, segera bersinergi,  mari kita sama -sama menorehkan sejarah bagi masyarakat Muratara, dalam mewujudkan cita-cita kabupaten kita sejajar dengan kabupaten kota lainnya,"katanya.

Sementara itu Ketua Baznas, Ahmad Ramdoni setelah dilantik ini langsung menyusun program program, salah satunya sosialisasi pentingnya zakat bagi kesejahteraan umat.

"Ya kita siap bantu Pak bupati dan wakil bupati dalam mengisi pembangunan, kita bangkitkan kembali pentingnya zakat dengan masyarakat, instansi pemerintah maupun swasta,"katanya.

Terpisah Ketua Muslimat NU, Sumiatun mengatakan, "Kita siap menghidupkan kembali majelis taklim khususnya Ibu-Ibu dalam mewujudkan keluarga cerdas dan berakhlakul karimah,"katanya. (Camiel coesar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.