Kadis PKP OI Naik ke Plafon Bangunan RSUD

Kadis PKP OI Yulius Hendri
OGAN ILIR. Liputansumsel.com-- Atas instruksi Plt Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) OI, Ir. Yulius Hendri secara langsung mengecek kekuatan kontruksi atap ruang operasi /fasum RSUD, Rabu (19/4) di kawasan KPT Inderalaya.

Poyek apbd tahun 2016 yang berada dinaungan Dinas PKP tersebut menghabiskan dana Rp 2.170.519.000 Milyar tersebut akan segera dioperasikan untuk kegiatan operasi RSUD. Informasinya proyek tersebut dikerjakan oleh CV Samudra Dinar  dengan Direktur Sarial Alam.

Kadis PKP Yulius,  mengatakan peninjauan  ruang operasi RSUD OI sengaja dilakukan untuk melihat konstruksi yang baru dan memenuhi syarat teknis

 "dibentang lebar dipasang balok-bqlok sehingga beban untuk rangka kuda-kudanya terbagi rata. Kalau yqng lama rangka kuda kudanya terlalu lebar, sementara penyekat tidak sampai ke rangka atap. Jadi ini sesuai teknis bangunan ini kuat karena bentangnya sudah rata,"ujar Yulius. Kamis (20/4/2017)

Sementara disinggung soal pintu yang berukuran kecil, pihaknya mengatakan sudah memerintahkan pemborongnya memperlebar pintu akses ruang operasi ke ruangan lainnya

" pemborong tetap kita minta bantuan jadi dibuatnya dua pintu tujuannya untuk memudahkan akses pasien. Sehingga fungsi ruangan dipindahkan namun tetap diminta pemborong memperbaiki. Kalau bagian bangunan bocor kemungkinan gentengnya turun karena masih ada masa pemeliharaan jadi bisa diperbaiki. Jadi bangunan ini sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan RI dan operasi siap dilakukan dengan baik, jangan khawatir soal kualitas dan fungsi bangunan  ruang operasi RSUD OI,"katanya. (Arza)

No comments

Powered by Blogger.