Mobnas Anggota DPRD Mura Dirubah Plat Pribadi

Mobnas Anggota DPRD Mura Dirubah Plat  Pribadi
*Gempur: Konsekwensinya dikurung 2 Bulan Penjara Atau Denda 500 Juta
MUSIRAWAS,LiputanSumsel.com,-Sikap tak punya malu kembali ditunjukkan oknum anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas.
Foto: Mobnas yang plat nopolnya di ganti
Plat pribadi atau hitam
Salah satunya dengan sengaja mengubah plat kendaraan dinas yang notabene milik negara dengan plat hitam, atau seolah olah milik pribadi.
          Pantauan dilapangan, Senin, (3/4),kendaraan dinas BG 9194 GZ yang diperuntukkan untuk menunjang salah satu kegiatan fraksi di DPRD Musi Rawas itu terparkir dengan gagah diparkiran gedung DPRD Musi Rawas.
Pandangan memalukan itu menimbulkan beragam asumsi masyarakat.Ada yang menduga perbuatan oknum DPRD agar mudah mendapatkan BBM bersubsidi, namun ada juga yang menilai perbuatan oknum tersebut untuk gagah gagahan.
          Ketua Gerakan Masyarakat dan Pemuda Untuk Reformasi (GEMPUR) Musi Rawas, Firmansyah mengatakan, seharusnya kendaraan dinas tidak boleh dirubah menjadi seolah olah kendaraan pribadi.


Foto: Mobnas di hitamkan platnya
sedang terparkir di tempat parkir dewan
Disamping melanggar undang undang, perbuatan tersebut jelas melukai perasaan masyarakat. "Kalau mau pakai plat hitam, beli mobil pribadi saja  dan jangan nekat mengubah kendaraan dinas, "katanya.
           Dia mendesak agar pihak DPRD Musi Rawas  dalam hal ini Badan Kehormatan Dewan  memberikan teguran keras dan sanksi  terhadap oknum tersebut agar tak semena mena menggunakan aset negara.
           Selain itu, Firmansyah meminta kepada Satlantas Polres Musi Rawas agar segera mengambil tindakantindakan. Karena sesuai aturan, bagi siapa saja yang mengubah plat mobnas menjadi plat hitam, maka ada konsekwensi hukum sesuai undang-undang korlantas, minimal dikenakan hukuman minimal dua bulan penjara atau maksimal dikenakan denda paling banyak 500, juta. " Tegakkan hukum seadil-adilnya karena mobnas itu pasilitas uang dari takyat untuk menunjang kinerja pejabat bukan untuk gagah-gagahan," tegas Firmansyah.
            Sementara menurut Wanto, salah seorang masyarakat yang kebetulan sedang bertamu ke DPRD Musi Rawas mengatakan, perbuatan oknum Anggota DPRD yang mengubah plat kendaraan dinas menjadi plat pribadi tersebut menunjukkan bahwa oknum tersebut tak punya malu.
"Dasar dak bemalu, seharusnya mengasih contoh yang baik kepada masyarakat, ini malah sok gagah mengubah plat dinas menjadi hitam, "katanya.
           Sekretaris DPRD, Amir Hamzah,saat akan dimintai keterangan terkait persoalan ini, sedang sibuk dan belum bisa dihubungi. (FA/camiel cosar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.