BNNK Mura Ajak Kades dan Perangkat Daerah Tes Urine

LiputanSumsel.com-Musi Rawas. Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Badan Nasional Narkoba Kabupaten (BNNK) Musi Rawas melakukan kerjasama dalam pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba kepada seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kabupaten Musi Rawas.

Berkaitan dengan sosialisasi yang dilakukan Kesbangpol dan BNNK dalam Pemberdayaan Perangkat Desa dan Masyarakat Dalam Mendukung Kampung Bersih Narkoba di Hotel Abadi (16/5) serentak melakukan tes urin sebagai bentuk dukungan terhadap Kabupaten Musi Rawas Bebas Narkoba.

Menurut salah satu perangkat desa Suyono mengatakan,

" sangat menyambut positif kegiatan tersebut. Sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah Kabupaten Mura, dengan senang hati kami akan melakukan tes urine", ungkapnya saat antri menunggu pangilan.

Hal senada juga disampaikan oleh kades dan perwakilan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut,

" Kepala Desa yang hadir tidak berkeberatan dan juga perwakilan masyarakat yang mengikuti kegiatan ini juga tidak keberatan" imbuh salah satu kades.

Dikatakan pihak BNNK Musi Rawas,

" Mohon maaf bahwa belum dapat memberi keterangan lebih lanjut karena proses pemeriksaan atau tes urine masi berlangsung" ujar salah satu panitia yang saat itu masih sibuk dengan aktifitasnya.

Kepada media pihak BNNK meminta untuk ikut berperan serta dalam menyampaikan sosialisasi ini dan untuk keterangan selanjutnya dapat diberikan setelah hasil tes dilakukan.

Menurut PPTK kegiatan Fatimah,

"Tes ini diikuti 186 Kades dan 13 Lurah ditambah satu orang satu Desa dan  satu orang perwakilan dari Kelurahan"

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kebangpol dan BNNK Musi Rawas yang diikuti kurang lebih 400 orang peserta, tambah Fatimah saat ishama. (camielcoesar).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.