Bupati OI Serahkan Bantuan Pelajar Berprestasi


INDRALAYA -- liputansumsel.com--Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam serahkan secara simbolis bantuan dana kepada para pelajar Sekolah Dasar (SD) dan SMP berprestasi pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten OI di lapangan perkantoran Pemkab OI Tanjung Senai, Senin (15/5).

Bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara), Bupati OI HM Ilyas Panji Alam membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy, di hadapan peserta upacara Hardiknas.

Dalam pidatonya, Ilyas Panji Alam menegaskan bahwa upacara Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tahunnya bukan hanya untuk mengenang perjuangan dan jasa besar Ki Hadjar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Indonesia.

“Peringatan Hardiknas adalah momentum sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang kita lakukan, dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan mutu pendidikan tinggi di Indonesia pada umumnya dan Ogan ilir khususnya,” ujar Bupati.

Untuk mewujudkan visi tersebut, kementerian pendidikan dan kebudayaan bersiap melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tatanan konseptual maupun manajerial dalam tatanan konseptual.

“Sekarang sudah diupayakan agar karakter kembali menjadi fondasi dan ruh pendidikan nasional. Untuk itu, pembetukan karakter harus dimulai dan menjadi prioritas pada jenjang pendidikan dasar, Pemkab OI juga akan terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikannya dengan

Menyiapkan mobiler sekolah agar lebih lengkap dan nyaman untuk siswa belajar, selain itu Kita berupaya agar tenaga guru ditempatkan secara merata di seluruh pelosok OI, dan untuk  20 persen anggaran pendidikan melalui apbn dan apbd berdasarkan undang-undang kita akan memenuhi jumlah itu," jelas Bupati.

Pada peringatan hardiknas tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis csr dari bank sumselbabel kepada Pemkab OI sebesar Rp 50 juta, sebagai tabungan kepada 100 pelajar sekolah OI berprestasi, penyerahan piagam penghargaan kepada guru berprestasi, penyerahan cinderamata kepada 16 pensiunan PNS Pemkab OI berupa cincin emas seberat 1 suku dan pemberian santunan kematian Rp 10 juta  kepada 3 orang PNS OI.(rul) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.