Diduga Rumah Anggota TNI Berisi Minyak Ilegal Ludes Dilahap Sijago Merah



LiputanSumsel.com- Lubuinggau. Warga panik saat api membesar dan melahap rumah dua tingkat Rt. 07 di Keluran Lubuk Tanjung Kecamata Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau. Kebakaran ini belum dapat di inventarisir berapa kerugian yang dialami korban.

Menurut saksi mata Din (38) kejadian ini berkisar pukul 21:00 WIB ia mendengar suara ledakan dari rumah sebelah dan tiba-tiba listrik padam saat sedang nonton tv.

"Begitu keluar rumah api cepat sekali membesar", ceritanya.

Warga sekitarpun panik dan segera berusaha untuk memadamkan api tersebut agar tidak merambat kerumah warga yang lainnya. Untung tim PBK cepat tanggap kalau tidak rumah kiri kanan ini juga habis ikut terbakar tambah Udin.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kota (BPBK) Kgs. Feri,

"Begitu mendapat informasi kebakaran  tim Damkar dan personil kebakaran dari Satpol PP segera bergerak kelokasi dan dibantu Damkar dari kota Kabupaten Mura, Polisi, TNI dan warga kurang dari 2 Jam api bisa kita padamkan," jelasnya.

Diceritakan Kgs. Feri, tim Damkar sangat kesulitan untuk memadamkan api dikarnakan kondisi dilapangan dimana masyarakat yang menonton sangat sulit diatur bahkan hampir adu jotos dengan Danpos pemadam kebakaran.

Tim Damkar Kota Lubuklinggau dibantu Damkar Kab. Mura sedikit kewalahan untuk memadamkan api. Dari informasi dilapangan rumah dua tingkat milik anggota TNI 0406 tersebut berisi drum minyak solar jika kita menggunakan air sulit untuk dipadamkan. Terpaksa kita gunakan produk dari Prof. Vardede dan Kodim 0406 yang kita sebut PUM 44 (busa api) untuk memadamkan api yang mulai merambat ke bangunan disebelahnya.

Berdasar informasi dilapangan rumah dua tingkat yang ada di Rt. 07 Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau milik Bambang (52)  salah satu anggota Kodim 0406. Bambang anggota TNI 0406 yang kesehariannya bertugas di Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara saat kejadian hingga naiknya berita belum ada informasi tentang keberadaannya.

Dalam insiden kebakaran (12/5), dibelakang Kodim 0406 tersebut diduga api dari korsleting listrik arus pendek. Api semakin membesar karena didalam rumah Bambang menyimpan drum berisi minyak solar. Akibat insiden tersebut 1 (satu) orang korban menderita luka dikepala, kerugian kejadian belum dapat diinventarisir.

Ditambahkan Kepala BPBK Kgs. Feri pasca kejadian pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya kerjasama antara BPBK dan masyarakat sehingga nantinya BPBK dalam menjalankan tugasnya tidak mengalami kendala dilapangan, harapnya. (camielcoesar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.