Puluhan Lansia Ikuti Lomba Senam

INDRALAYA--Liputansumsel.com Dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada 29 Mei mendatang, Dinas Kesehatan Ogan Ilir (OI) bekerjasama dengan TP PKK OI menggelar lomba senam kelompok lansia.

Perlombaan dibuka secara resmi oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam didampingi Ketua TP PKK OI Hj Meli Mustika, lomba dilaksanakan di pendopoan rumah dinas Bupati OI Tanjung Senai Indralaya,Rabu(17/5).

Menurut Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Pemkab OI dr Siska mengatakan bahwa Lomba diikuti 80-an kaum lansia yang berasal dari 16 Kecamatan sekabupaten OI yang terdiri setiap kelompok 5 orang lansia dengan usia diatas 60 tahun.

Setiap kelompok peserta lomba menampilkan gerakan tarian senam yang indah dan seirama.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya memperingati hari lanjut usia nasional 2017, yang dilaksanakan setiap 29 mei pada tahun ini dengan mengambil tema  Hidup bermartabat di usia senja lanjut usia sejahtera, kegiatan ini bertujuan sebagai meningkatkan imunitas, Menjaga psikologi, serta kesehatan para lansia," ujarnya.

Sementara itu Ketua TP PKK OI Hj Meli Mustika menjelaskan bahwa kegiata ini adalah salah satu upaya demi kesegaran jasmani bagi para lanjut usia dengan menggerakan tubuh dan olahraga.

"Lomba Senam Lansia Untuk menjaga kebugaran jasmani dan rohani, serta kesehatan jantung," kata Hj Meli.

Terpisah Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa diharapkan menjadi Lansia tidak menjadi beban bagi keluarganya, lansia harus selalu sehat untuk bisa menjaga dirinya sendiri dan dapat memberikan contoh kepada usia muda bahwa lansia tidak menjadi halangan untuk berkreasi dan ikut mendukung pembangunan OI.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi semangat kita agar tetap sehat," jelas Bupati.(rul) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.