Tiga Hari Tenggelam Jasad Gabril Ditemukan

LiputanSumsel.com. Muratara. Nasib malang yang dialami Ujang orang tua bocah laki-laki, Gabriel (5) tahun yang hanyut terbawa arus sungai Rawas Rupit, warga Rt. 10 Kel. Ma. Rupit Kec. Muara Rupit Kab. Musi Rawas Utara.

Awal kejadian Minggu, (7/5) Gabriel alias Dedek bin Ujang bermain perahu mainan ditepian sungai bersama rekan-rekannya. Saat melempar perahu mainan yang diikat tali tersebut kesungai tanpa sengaja waktu menarik tali terpeleset kedalam sungai.

Kejadian dilaporkan kepada nenek korban yang pendengarannya tidak lagi jelas. Sepuluh menit berlalu hal itu diceritakan teman korban kepada Helen dan langsung menuju ke TKP. Karena tidak melihat korban Helen langsung memanggil orangtua korban dan bersama warga melakukan pencarian menggunakan perahu dan jala  ikan hingga malam hari tidak ditemukan.

Setelah mengetahui informasi kejadian, Pemkab Muratara menerjunkan tim Tagana, BPBD Basarnas Sumsel dari Palembang, TNI dan Sat Shabara Polres Musi Rawas dipimpin Kasat Shabara Polres Mura AKP Harsono bergabung membantu pencarian hingga pukul 21:00 WIB bekum juga ditemukan.

Dihari ketiga, Selasa(9/5) korban ditemukan oleh Lakoni alias Kancil warga Karang Dapo di Sungai Karang Dapo Kec. Karang Dapo saat melakukan aktivitasnya mengangkat jaring ikan.

Dijelaskan Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata SIK melalui Kapolsek Rupit,

"Korban anak tenggelam Minggu, (7/5) sekitar pukul 14:45 WIB disungai Rawas An. Gabril, dihari ketiga telah diketemukan disungai Karang Dapo pukul 7:30 WIB".

Tim Tagana, Basarnas dan anggota Polsek Muara Rupit telah meng-evakuasi korban untuk dibawa kerumah duka Rt. 10 Kel. Muara Rupit. Rencananya korban akan dimakamkan di TPU Kamp. 6 Pitco Desa Lawang Agung Kec. Muara Rupit pada siang ini, papar Kapolsek. (camiel coesar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.