Wabup Muratara Harapkan Ada Inovasi Para Petani Dalam Bercocok Tanam

Banda Aceh,Liputansumsel.com--
untuk memotivasi para petani Musi Rawas Utara Yang mengikuti PENAS KTNA XV di Nangroe Aceh Darussalam,Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H.  Devi Suhartoni didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan,  Suhardiman, Kepala Dinas Perindagkop, Kepala Ketahanan pangan, Ir. Titin martini, H. Syamsu Anwar, Kepala  KB dan PP, Ir. Ilyas, Kasatpol PP,  Haidir Kalingi. secara khusus mengunjungi 40 orang kontingen Penas keXV Musi Rawas Utara bertempat di Langgara, Banda Raya, Banda Aceh, Nangro Aceh Darussalam Daerah Istimewa Aceh, Selasa (9/5).

Menurut H.  Devi Suhartoni, kegiatan Penas ke XV merupakan kesempatan emas bagi para petani untuk belajar bercocok tanam dan mengelola hasil peternakan maupun perkebunan agar dapat diterapkan di  Kabupaten Musi Rawas Utara.

Devi  Optimis dengan Ilmu yang di dapat saat mengikuti PENAS ini Program Kita untuk memanfaatkan lahan tidur
dapat berjalan dengan baik.
,"usaha bercocok tanam cabe, jagung tomat dan tanaman hortikultura yang bisa dimanfaatkan di pekarangan warga,ujarnya.

H. Devi Suhartoni menambahkan petani Muratara dapat mengeksplor cara pertanian yang ditampilkan oleh panitia di Aceh.

Artinya ungkap H. Devi Suhartoni mereka dapat mengelola hasil pertanian unggulan di masing -masing kecamatan yang tentunya dapat memberikan manfaat meningkatkan perekonomian rakyat. untuk mensukseskan hal tersebut Pihak pemerintah maupun para petani di KTNA bahu membahu memberikan informasi kepada masyarakat program yang akan dilaksanakan kedepannya.

"bisa jadi adanya lahan pertanian maupun perkebunan tadi dapat menjadi objek wisata di kabupaten Musi Rawas Utara.contohnya daerah kopeng Magelang yang terkenal dengan jeruknya, di curup taman bunganya, nah harapan kita kedepannya ada inovasi para petani dalam bercocok tanam,"harapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Suhardiman mengatakan kedepannya siap menjadi motivasi kegiatan di penas bagi organisasi petani KTNA.

"Kita sangat berterima kasih pak wabup hadir memotivasi kita, kita harap kedepannya para petani kita bercocok tanam secara modern,"pungkasnya. (rls/camiel coesar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.