Bakal Cawako Dan Cawawako Bukber Bersama Waketum Partai Gerindra.

Liputansumsel.com. Lubuklinggau Bertempat di Cafe Hotel Burza Lubuklinggau, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lubuklinggau mengadakan  kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI Kehidupan berbangsa dan bernegera pada Selasa (20/6).

Kegiatan yang dilanjutkan dengan acara buka bersama tersebut di hadiri oleh Ketua Komisi IV DPR RI , Edhy Prabowo, Ketua DPD Gerindra Sumatera Selatan, Aswari Rifai,  Ketua DPC Gerindra Lubuk Linggau, Hendri Juniansyah, Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putra Sohe, Wakil Bupati  Musi Rawas Utara, Devi Suhartoni, serta Ketua KPU Lubuklinggau, serta beberapa anggota DPRD dari Musi Rawas dan Musi Rawas Utara dan seluruh pengurus DPC sampai ke ranting pun turut hadir dalam kegiatan tersebut. Terlihat hadir pula kandidat bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau seperti Rizki Aprilia, Rustam Effendi, Toyib Rakembang.

Saat berlangsungnya acara, suasana tampak akrab baik antar tamu undangan maupun antar kandidat para bakal calon.  Mereka  pun menyempatkan diri untuk melantunkan lagu kesayangannya. Seperti tidak ada persaingan politik yang terjadi.

Ketua DPC Gerindra Lubuklinggau, Hendri Juniansyah dibincangi Liputansumsel.com, mengatakan Ramadhan merupakan bulan yang baik untuk mempererat silaturahmi antar sesama. Oleh sebabnya, ia  sengaja mengundang para bakal calon tersebut untuk hadir.

Ditambahkannya, bulan puasa ini merupakan moment yang harus dimanfaatkan untuk menunjukkan kepada masyarakat cara berpolitik yang santun.
 Sengaja kita undang mereka dan ini lah cara berpolitik yang santun, jadi mumpung bulan puasa kita manfaatkan moment ini sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi,” katanya, Selasa (20/6).

Ditanya soal Pilkada 2018, Hendri menjelaskan bahwa Partai sudah memberikan peluang kepada dirinya untuk mencalonkan diri. Oleh sebabnya, kesempatan itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya mengingat penentuan calon yang akan diusung oleh Gerindra berdasarkan dengan hasil survey yang dilakukan oleh partai.

“Kemarin sudah dibacarakan dengan pihak partai terutama kepada pak Edhy Prabowo, mereka memberikan kesempatan kepada saya dan akan saya manfaatkan tinggal bagaimana nanti hasilnya,” jelasnya.

Sejak tiga bulan lalu, lanjut Hendri, selain sudah melaksanakan konsolidasi secara internal partai sampai dengan tingkat ranting, kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat kalangan bawah pun sudah sering dilakukan. Hal ini menegaskan keseriusannya untuk maju sebagai calon Walikota Lubuklinggau pada Pilkada 2018 mendatang.

“Kita sudah turun langsung kebawah untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat, mendengarkan apa yang menjadi keinginan masyarakat dan Alhamdulillah mereka mengapresiasi serta mengharapkan kader dari partai Gerindra tampil di Pilkada nanti, intinya saya siap maju,”tegasnya.

Sementara itu, Edhy Prabowo yang saat ini juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI mengatakan kegiatan sosialisai ini memang sudah menjadi kewajibannya. Apalagi melihat kondisi Indonesia saat ini, empat pilar tersebut perlu digalakkan agar Bangsa Indonesia kembali kepada jati dirinya yakni sebagai bangsa yang Pancasilais dengan tidak meninggalkan Agama serta menjunjung tinggi rasa saling menghargai antar sesama meski berbeda suku, agama dan pandangan politik.

“Kemana pun saya berkunjung selalu saya sempatkan untuk sosialisasikan empat pilar itu, melihat kondisi kita ini yang semakin hari semakin diadu domba jadi kita kembalikan lagi jati diri bangsa ini yakni bangsa yang pancasila dan berbhineka tunggal ika, terutama jelang Pilkada 2018 jangan sampai kejadian seperti di Jakarta terulang di sini,” katanya, Selasa (20/6).

Lanjut Edhy Prabowo, Sumatera Selatan merupakan pilkada terbanyak, sembilan pilkada dari 17 Kabupaten/kota yang akan melakukan pilkada serentak. Edhy Prabowo juga sempat memberikan sanjungan kepada Hendri Juniansyah dikatakan bahwa,

"Hendri adalah kader partai Gerindra dan Hendri adalah ketua  DPC yang paling aktif di Sumatera Selatan", katanya.

Ditanya soal Politik Lubuklinggau 2018, Edhy Prabowo mempersilahkan kepada siapapun untuk mendaftarkan diri ke Partai Gerindra termasuk kader partai sendiri. Karena itu merupakan hak politik.  Namun untuk menentukan siapa yang bakal diusung, akan ditentukan melalui data lapangan yang didapat dari hasil survey oleh partai.

 “Nanti Tim kita akan survey terutama bagaimana elektabilitas bakal calonnya. Kita bentuk Tim agar penilaian saat menentukan tersebut objektif. Kalau hasil survey bagus dan dalam pandangan kami kinerjanya bagus maka bisa ada kemungkinan di usung,” ungkapnya.

Ditambahkannya, partai Gerindra tidak akan menentukan partai mana yang akan menjadi koalisi pada saat Pilkada nanti. Gerindra memberikan keleluasaan kepada calon yang diusung untuk mencari wakilnya sendiri.

“Partai tidak cari wakil, biar calon yang diusung tentukan sendiri wakilnya. Untuk memimpin itu walikota dan wakilnya harus sepandangan dan kompak,”tambahnya.

Sementara itu, munculnya nama bakal calon dari Gerindra, Ia mengatakan meski tidak berprinsip harus mengutamakan kader yang diusung. Namun selaku Partai Politik, sangat membuka peluang sebesar-besarnya kepada para kader untuk tampil mencalonkan diri.

Ditanya soal Hendri Juniansyah. Ia memiliki pandangan bahwa kadernya tersebut sudah memiliki kemampuan yang mempuni untuk memimpin. Terbukti DPC Gerindra menjadi cabang teraktif di Sumatera Selatan.

“Hendri sendiri kinerjanya bagus, dia bangkit dari bawah jadi sudah teruji. Tinggal bagaimana hasil surveynya nanti. Kita menentukan calon yang diusung berdasarkan keinginan masyarakat"

"Orang yang berani maju menjadi pemimpin ini juga demokrasi dan siapapun yang terpilih menjadi pemimpin nantinya adalah keputusan rakyat, inilah demokrasi sebenarnya" pungkas dia. (Camiel Coesar).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.