Cegah Lakalantas Polres Mura Stop Bus, Periksa Urin

Liputansumsel.com-Musi Rawas. Jajaran Satlantas Polres Musi Rawas bekerjasama dengan Sat Narkoba, Dinas Perhubungan dan BNN Kabupaten Musi Rawas menggelar pemeriksaan urine sopir  bus yang mengangkut pemudik dari Jakarta tujuan medan, Padang dan Pekanbaru, Rabu,(21/6).

Selain memeriksa urine sopir, juga diperiksa kelayakan kendaraan serta kesehatan sopir.  Kegiatan yang dipusatkan di Bundaran Agropolitan Center, Muara Beliti itu  sedikitnya 24 bus yang melintas di stop dan sopirnya langsung diperiksa kesehatan dan urinenya.
Dari pemeriksaab urine tersebut, satu orang sopir dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Kasat Lantas Polres Musi Rawas, AKP Budi S. Sutrisno mengatakan, upaya pemeriksaan kesehatan dan urine sopir bus serta kelayakan kendaraan yang mengangkut pemudik, guna menjaga keselamatan penumpang sampai hingga tujuan. Bagi sopir yang kesehatannya kurang prima dianjurkan untuk beristirahat.
Dari hasil pemeriksaan itu jelas Budi, satu orang sopir dinyatakan positif narkoba.

"Untuk tindak lanjut sopir yang positif narkoba diserahkan kepihak sat narkoba,"kata Budi.

Kegiatan pemeriksaan urine para sopir dan kelaikan kendaraan ini hanya berlangsung satu hari.
Sementara itu untuk pos pengamanan, pihak Satlantas Musi Rawas dengan bekerjasama dengan dinas kesehatan, dinas perhubungan,Sat Pol PP dan TNI, telah mendirikan pos selama 16 hari terhitung H-7 dan H+9.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Musi Rawas, Hendra Amoer saat memantau pelaksanaan tes urine para sopir tersebut mengatakan, pihaknya hanya membantu kegiatan Satlantas Musi Rawas terkait pemeriksaan urine tersebut.

Dikatakan Hendra, setidaknya ada 24 sopir yang diperiksa urinenya dan satu orang dinyatakan positif.

Kegiatan ini untuk mengantipasi kecelakaan lalu lintas, kita berharap selain pencegahan keselamatan penumpang lebih diutamakan agar sampai ditujuan dan dapat berlebaran bersama keluarga" kata Hendra.

Tampak hadir memantau kegiatan tersebut Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi. (Camiel Coesar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.