Disnakertans Berikan Pembekalan Kewirausahaan

Prabumulih, liputan Sumsel-
Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi kota Prabumulih memberikan Pembekalan Kewirausahaan Kegiatan Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Tenaga Kerja Mandiri acara tersebut berlangsung di gedung kesenian rumah dinas walikota Prabumulih selasa (22/08).

 Kegiatan ini secara langsung dibuka Asisten III Setda Kota Prabumulih Drs H. Asymuni, M.Pd.I, Dalam kata sambutannya  menyampaikan sambutan Walikota Prabumulih H.Ridho Yahya,  Pemerintah Kota (Pemkot)  Prabumulih sangat mendukung kegiatan ini, dimana salah satu program unggulan Pemerintah Kota Prabumulih adalah Pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat, besar harapan beliau seluruh peserta dapat mengikuti materi dengan baik, sehingga menghasilkan lapangan usaha bagi tenaga kerja muda yang mandiri, produktif, dan beretos kerja tinggi, serta dapat berguna di dunia usaha yang digeluti.

 Lebih lanjut Asymuni menambahkan, Sarana usaha yang diberikan dapat digunakan sebagaimana mestinya, dan dirawat sebaik mungkin, dan pengangguran di bumi Seinggok Sepemunyian ini dapat berkurang sedikit demi sedikit. "Jelasnya.

peserta kegiatan ini berjumlah 178 orang yang berasal dari kelurahan dan desa di Kota Prabumulih, mereka terlebih dulu dilatih selama satu bulan lamanya di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih.

Tampak hadir acara tersebut Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat, Lurah, dan Kades, serta seluruh Peserta Pembekalan Kewirausahaan Kegiatan Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Tenaga Kerja Mandiri Tahun 2017. (Yetno).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.