PSI Prabumulih Beserta Rombongan Daftarkan Diri Ke Kantor KPU


PRABUMULIH - liputansumsel-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Pimpinan Daerah Kota Prabumulih, Selasa (10/10). Pukul 10.00 WIB mendaftarkan berkas Verifikasi Adminitrasi Partai PSI ke Kantor KPUD (Komisi Pemilihan Umum) Daerah Kota Prabumulih.

Setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia mendaftarkan diri ke Kantor KPU Pusat, di iringi seluruh DPD PSI se -Indonesia ikut mendaftar ke Kantor KPU.

Partai Solidaritas Indonesia DPD Kota Prabumulih di nyatakan lolos oleh KPUD Kota Prabumulih setelah di nyatakan memenuhi persyaratan Adminitrasi Partai Politik.

Adapun yang di Verifikasi oleh KPU meliputi Kartu Tanda Anggota Partai Politik (KTA) sebanyak 209, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) sebanyak 209, dan daftar nama dan alamat anggota partai politik (Lampiran 2 Model F-2 Parpol) di nyatakan Lengkap oleh KPU.

Sufyan Ats Aswari selaku Ketua Partai Solidaritas Indonesia DPD Kota Prabumulih menerangkan tidak ada kesulitan di dalam Pelengkapan Dokumen Adminitrasi, "tantangan terberat adalah pengumpulan KTA yang berbasis E-KTPK. Sedangkan untuk Sekretariat dan  kepengurusan tidak menjadi kendala. Semuanya sudah di nyatakan lengkap setelah diverifikasi oleh KPU". Ujarnya.

Partai Solidaritas Indonesia DPD Kota Prabumulih merupakan parpol yang pertama kali yang di nyatakan lulus pemberkasan admintrasi parpol oleh KPU. Dari Total Targer yang di nyatakan oleh KPU 1/1000 dari jumlah penduduk Kota Prabumulih atau sebanyak 190 dokumen keanggotaan PSI Prabumulih sudah menginput data sebanyak 209 melebih target yang sudah di nyatakan oleh KPU.

Sufyan Ats Aswari ketika di wawancarai awak media ini menyatakan "Alhamdulilah PSI Prabumulih sudah dinyatakan lengkap berkas adminitrasi keanggotaan parpol oleh KPU, dan PSI Prabumulih siap untuk di Verifikasi Faktual" tambahnya.

Ketua KPU Kota Prabumulih melalui Divisi Bagian Hukum Sirajuddin SH menerangkan bahwah PSI Prabumulih sudah di nyatan lengkap data adminitrasi kepengurusan parpol "berkas dokumen adminitrasi partai PSI sudah di nyatakan lengkap sesuai peratiran perundang undangan KPU dan sudah di terimah oleh tim adminitrasi pendaftaran parpol" imbunya.

Setelah berkas di nyatakan lengkap dan di terima oleh KPU Kota Prabumulih, nantinya berkas akan di  teliti lebih lanjut olek KPU dan di buatkan berita acara selanjutnya di laporkan kembali ke partai. "Setelah kami terima kedepan akan kami lakukan penelitian admintrasi sebelum nantinya dilakukan perbaikan". Ujar divisi Sirajuddin SH Bagian Hukum KPU.


Sirajuddin SH juga memberi pesan kepada Partai Solidaritas Indonesia DPD Kota Prabumulih selaku partai baru dan satu satunya partai anak muda, perlunya pembinaan kader partai, dan pembinaan anggota.


Sementara itu Ketua KPU Kota Prabumulih M Takhyul SIP menyatakan selamat kepada PSI Prabumulih yang di sampaikan oleh pengurus PSI, sudah di nyatana cukup. Dengan dinyatakanya kelengkapan berkas adminitrasi Partai Solidaritas Indonesia ini sampai ke tahapan penelitian verifikasi dan sampai tahapan verifikasi faktual partai politik. "Alhamdulilah syukur berkas PSI Prabumulih telah di nyatakan cukup, dan akan tindak lanjuti pada saantnya nanti di tahap berikutnya" ujarnya.

Selain itu M Takhyul SIP juga menambahkan "mudah mudahan semua tahapan ini bisa di lalui oleh PsI dengan baik dan mulus, itu harapan kita" tambahnya. Besar harapan PSI ini bisa dinyatakan lulus sehingga bisa menambah semarak pesta demokrasi yang akan datang.(ls/01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.