Rapat Banggar Berjalan Alot

Indralaya,Liputansumsel---S
udah enam kali rapat Banggar yang membahas anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2018 terjadwal, bahkan pernah sampai tengah malam rapatnya dilakukan.
Namun, rapat banggar ini tak kunjung menemui titik temu. Ada apa sebenarnya?.  yang menjadi pertanyaan publik khususnya masyarakat Ogan Ilir.
"Kalau saya dulu tidak sampai tiga kali rapat banggar selesai. Ya mungkin belum ada deal, jadi sedikit alot rapatnya," ujar salah satu mantan anggota dewan yang menolak namanya dipublikasikan.
Sementara itu anggota Banggar DPRD Ogan Ilir, yang menolak namanya dipublikasikan membantah, jika belum ada deal-deal terkait banggar yang tak kunjung selesai ini.
"Yang pasti apapun putusan rapat banggar nanti hasilnya harus rasional, tidak boleh mengada-ada Kita juga nanti bersama TAPD akan melakukan koordinasi ke Kemendagri. Karena kalau asal-asal dan tidak ada keputusan, bisa-bisa kita kena sanksi semua," tuturnya.

Untuk itu katanya, rapat ini harus selesai tepat waktu atau pada tanggal 30 November nanti. "Atau paling tidak satu bulan sebelum tutup akhir tahun sudah ada keputusan hasil banggar," tukasnya.
Terpisah Ketua Banggar DPRD OI, Arhandi Thabroni mengaku tidak ada masalah dalam rapat banggar, karena katanya memang dalam mengambil keputusan banggar ini harus benar-benar sesuai aturan yang ada.
"Tidak boleh mengada-ngada harus rasional dan Faktual. Kita optimis, masalah banggar ini akan selesai tepat waktu. Yang pasti tidak ada deal-deal dalam pembahasan banggar ini, kita harus sesuai PP 12," tuturnya saraya mengakui dalam waktu dekat pihaknya akan konsultasi dengan kemendagri.
Menanggapi hal ini Seketaris ICMI Orda Ogan Ilir, Medi Irawan berharap agar masalah rapat banggar ini bisa selesai tepat waktu. "Kita berharap rapat Banggar ini tepat waktu, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Ogan Ilir," harapnya.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.