PALI Waspada Banjir

PALI,--liputansumsel.com-- -  hujan deras mengguyur Kabupaten PALI  dan sekitarnya beberapa hari ini,  membuat Sungai Abab  meluap dan  menyebabkan banjir di wilayah Kelurahan Talang Ubi barat   Pendopo PALI

Pantauan dilapangan, pada Hari Sabtu ( 23/ 12 ) 2017  arus sungai  Abab masih merendam sejumlah rumah warga   kini mereka  Waspada,  beberapa orang yang rumahya yang  berlokasi dipinggiran   bantaran  sungai Abab,  belum bisa melakukan aktifitas seperti biasa dikarenakan takut rumahnya  terbawa arus yang sungai  deras.

Disamping itu, lokasi daerah Talang Pipa  masyarakatnya sudah mulai waspada dengan keadaan sungai Abab yang mulai deras. Karena mereka  tidak ingin terjadi banjir dilokasi mereka tinggal.

Rita , salah satu warga Kelurahan Barat ,Talang Pipa Bawah mengatakan, sejauh ini tempatnya selalu banjir jika hujan terus menerus mengguyur. Saat ini dirinya selalu waspada akan banjir, karena pengalaman sebelumnya saat dirinya tidur terlelap ternyata air sudah masuk ke dalam rumah miliknya.

"Dulu pernah saat tidur deras mengguyur dan air sudah menggenangai rumah sekitar 15cm,” bebernya.

Rita  menuturkan, hal yang sama tidak ingin terulang kembali. Karena pada saat itu ternyata banjir hebat melanda dimana debit air mencapai pinggang orang dewasa.

"Ya, kita berdoa agar kedepan walau hujan deras terus mengguyur, daerah kami ini tidak banjir kayak sebelumnya. Untuk itu kami disini selalu waspada untuk bergotong royong saling membantu jika terjadi banjir lagi," 

Sampai berita ini diturunkan,belum ada bantuan dari pemerintah kabupaten PALI
(Lendri  )

No comments

Powered by Blogger.