Ribuan Warga Pinang Nibung Sambut Mawardi Yahya

Indralaya.liputansumsel. com
Calon wakil Gubernur Sumsel  Ir H Mawardi yahya menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad saw di masjid baitul hamdi Desa pinang nibung Kecamatan sungai pinang Kabupaten Ogan ilir.pada kamis (21/12)

Kedatangan Mawardi Yahya yang didampingi istri Hj Fauziah Mawardi disambut dengan iringan rebana oleh warga setempat dan diarak menuju masjid tempat berlangsung nya acara yang juga disambut oleh ribuan warga dan undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Mawardi mengajak masyarakat kecamatan sungai pinang bersama-sama meneladani akhlak dan nilai yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad.

Mawardi mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya perayaan Maulid Nabi yang juga dihadiri oleh dua ustat Idrus junaidi dan ustat  Masuri, beserta Kepala Desa pinang nibung Asmawi, mawardi yahya  terlebih dahulu menyatakan rasa terimakasihnya atas undangan dan sambutan yang sangat luar biasa.

Antusiasme warga yang tinggi karena selama ini sosok Mawardi Yahya yang juga kakak kandung Walikota Prabumulih Ridho Yahya merupakan mantan Bupati dua periode Kabupaten Oi, yang notabene mantan bupati mereka, sehingga kehadirannya sangat dielukan.

Menurut Mawardi kehadirannya di tengah masyarakat kecamatan sungai pinang ini atas undangan panitia, "saya yakin keinginan masyarakat pinang nibung mengundang saya karena adanya hubungan baik, dan kenangan yang indah yang saya perbuat semasa saya menjabat Bupati Oi," ujar Mawardi.

Mawardi Yahya juga menceritakan bahwa ia bersama Syahrial Oesman (SO) Ketua DPW Nasdem Sumsel telah berdiskusi panjang bersama Herman Deru dan SO akhirnya mereka sepakat bersatu dan memutuskan Herman Deru sebagai Calon Gubernur berpasangan dengan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur dengan Ketua Tim Pemenangan Syahrial Oesman yang juga mantan Gubernur Sumsel.

Ditempat yang sama penceramah ustat Idrus, bersama ustat Masuri menyampaikan  tausiah tentang Nabi Muhammad.

"Maulid nabi kali ini semoga memberikan faedah bagi kita semua, menambah kecintaan kita kepada Nabi. Semakin mengenal beliau dan semakin kita dekat. Karena hanya beliau yang bisa memberikan syafaat bagi kita," ujar ustat.

Masih menurutnya, Nabi Muhammad dilahirkan pada tanggal 12 rabiul awal, jatuh pada hari senin nabi muhammadi lahirkan 571 M. Di kota Mekkah pada tahun Fill (Gajah), beliau dillahirkan dari ibunya yang bernama Siti Aminah. Ketika beliau lahir Ayah nya Abdullah bin Abdul Muthollib sudah meninggal ketikan Muhammad didalam kandungan. Bayangkan nabi Muhmmad sudah menjadi yatim ketika baru lahir, dan iya pun disusui oleh tsuhaibah dan halimatu sa’diyah.(rul)

No comments

Powered by Blogger.