Binatang Kaki Empat Terjaring Razia

PALI,--Liputansumsel,com -Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten PALI melakukan  penertiban binatang kaki  empat  yang bekeliaran di jalan raya,pada(17/1) Di Desa Simpang Tais  Kecamatan Talang Ubi  Kabupaten PALI.

belasan kambing yang berkeliaran   di jalan tersebut   sudah di amankan lalu dikumpulkan dikantor kepala Desa simpang Tais,kabupaten PALI   penertiban ini  yang dilakukan  oleh pihak bersama sama kasat  Pol PP PALI,di beri  dukungan dari  pihak masyarakat desa juga pemerintah desa. simpang Tais

Pantauan liputansumsel.com pemerintah desa setempat dan  masyarakat juga ikut mendukung bersama-sama   menangkap binatang jenis kambing yang  berkeliaran tersebut. “Tindakan yang kita lakukan  hanya semata mata  dukungan dari warga, karena banyak  yang resah   kambing yang masih diliarkan oleh  pemiliknya. Hingga banyak  tanaman warga rusak akibat kambing-kambing itu,” ucap Kasat Pol PP PALI, Manamin ketika menggelar penertiban binatang berkaki empat.

Dikatakan  Manamin, ini  berdasarkan  Pergub dan perdes, yang ada  tentang larangan meliarkan ternak kaki  empat   “kita  melakun laporan dari  masyarakat melalui kades dan camat yang tidak mampu lagi memperingatkan   belasan kambing  sudah kita  diamankan.

Dengan cara ini , diharapkannya, masyarakat bisa mematuhi surat edaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI. Bahkan, pemilik ternak yang diamankan, buat perjanjian untuk tidak meliarkan hewan ternaknya

“ kalau seperti ini bisa  memberikan kelestarian  kenyamanan semua   masyarakat PALI. Dan pula  Apabila kambing  dikandangkan, masyarakat juga  pun  bisa bertanaman di halaman rumahnya  masing masing tanpa ada gangguan binatang yang  berkaki empat, jeni kambing ” ucapnya.

Terpisah , Kades Tais Erika peru mengatakan, dirinya memang meminta bantuan kepada  Sat Pol PP PALI, agar bisa membantu dalam menertibkan seperti  kambing dan sapi yang berkeliaran di jalan raya  Desa Simpang Tais .dan juga mendapat   “Surat edaran dari Pemkab PALI, sudah kami tempelkan sekitar dua minggu lalu. Tapi masih saja banyak hewan ternak berkeliaran. , jangan salahkan lagi  apabila pemerintah   mengambil tindakan tegas terhadap pemilik hewan ternak berkaki empat  kambing ” .(Len Vivi  )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.