Lagi,PALI kebanjiran

PALI--liputansumsel.com
terjadi hujan lebat yang mengguyur dibumi serepat serasan tadi malam membuat beberapa   rumah warga yang berada  dibantaran Sungai Tupak (Anak Sungai Abab)  tempatnya di Talang Tumbur RT 12 RW 07 Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI   banjir, hingga air naik  mencapai 2 Meter.

Pantauan  Media Liputan Sumsel kondisi Banjir terlihat  di Talang Ubi Barat Talang Tumbur dan Talang Pipa   Kecamatan Talang ubi  Kabupaten PALI  Pendopo  Senin(08/01/17)

Supeno (47) Warga  setempat RT 12 mengatakan, ” Banjir tersebut  akibatkan  hujan tak ada hentinya dari semalaman  sehingga membuat  sungai tupak  dan sungai abab yang dangkal.apabila hujan  diguyur  cukup lama, sungai tersebut meluap hingga   rumah kami yang berada  dibantaran sungai harus  terendam banjir”. Ujarnya

Dijelaskannya, Ketinggian  volume  mencapai 1 meter hingga 2 meter. Kami selaku  warga  yang ada,di bantaran sungai ini selalu was-was, takut ada hujan susulan, apa lagi aliran air cukup deras. Bisa-bisa merusak rumah”. Jelasnya.

Adi  (27), “warga yang sama Ya beginilah dek, Kondisi rumah kita dibantaran sungai. Kalau sungainya meluap, kondisi rumah selalu seperti ini. Airnya hampir menyentuh pintu rumah, padahal rumah ini cukup tinggi. Mungkin dengan kondisi sungai yang dangkal dan adanya penyumbatan sampah maupun hal lain dihilir sungai, sehingga setiap hujan cukup lama kondisi rumah warga di RT 12 selalu seperti ini”. Katanya.

Sejauh ini, Lanjutnya, “belum ada korban jiwa. Hanya saja, kita takutkan warga bisa terserang Demam Berdarah dan gatal-gatal. Selain itu, banjir ini menyebabkan aktivitas warga terhambat”. Jelasnya.

Adi berharap, dengan kondisi sungai seperti ini, Pemerintah Kabupaten PALI, khususnya Dinas terkait bisa mengirim bantuan dan menyiapkan tim khusus untuk berjaga-jaga supaya tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan, harapnya.(  Rik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.