Lomba Bidar Meriahkan HUT OI

Indralaya.--liputansumsel.com--
Masyarakat Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, tanpak antusias menyaksikan perlombaan bidar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ogan Ilir ke- 14 yang diikuti lebih dari 50 peserta dari berbagai kecamatan se- Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Pantauan portal ini, Kamis (11/1) warga mulai berkumpul di area tersebut sejak pukul 08.00 WIB. Meskipun acara bidar belum dimulai, lomba bidar yang baru perdana di Desa Burai ini tampaknya mendapat apresiasi tinggi dari warga setempat.

Roni (38) warga Desa Burai mengatakan, dirinya sangat bangga dengan adanya kegiatan ini. Pasalnya, dari kegiatan ini Desa Burai dapat dikenal di Kabupaten OI, dan ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya di Desa Burai," harapnya.

Ditempat yang sama, Camat Tanjung Batu, Dasri Ishak mengatakan, kegiatan ini merupakan acara yang dilakukan pemerintah kabupaten dengan tujuan, selain dalam rangka HUT OI, juga memperkenalkan Desa Burai sebagai salah satu destinasi desa wisata air sungai kelekar.

“Bersama warga Desa Burai akan mendukung program bupati OI, sebab dengan program tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga Burai, maupun desa sekitarnya,” jelas Camat.

Seperti diberitakan sebelumnya ,  lomba bidar mini di Desa Burai akan diselenggarakan selama dua hari, yakni 11-12 Januari 2018 untuk memperebutkan tropi dan uang pembinaan dengan total jutaan rupiah.(rul) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.