Ridho-Fikri Serahkan Berkas Pencalonan Ke KPUD Prabumulih


Prabumulih--liputansumsel.com
Balon wako  Prabumulih dan Wawako prabumulih Ir H Ridho Yahya --Ardiansyah Fikri SH  secara resmi telah mendaftarkan diri ke KPUD kota Prabumulih sebagai kandidat dalam Pilkada serentak kota prabumulih lewat jalur partai politik,Selasa  (09/01/2018).

Sejumlah persyaratan pencalonan telah disiapkan oleh Pasangan ini,yang mana dalam Pencalonnya tersebut diusung oleh  12 Partai Politik


Disambangi usai pendaftaran, Bakal calon Walikota Prabumulih  Ir H Ridho Yahya   bersyukur berkas pencalonannya dengan Andriansyah  Fikri  SH telah diterima KPU.

"Alhamdulillah, dokumen dari Parpol pengusung telah lengkap begitupun dengan berkas Pencalonan Walikota  dan Wakil Walikota  juga lengkap,"ujarnya.

lanjut ridho,setelah ini dirinya dan H Andriasyah Fikri.  SH  akan mengikuti tahap selanjutnya yakni tes kesehatan yang dijadwalkan tanggal 11-15 Januari mendatang di RSUP Muhammad Hoesin Palembang.


"Tanggal 11 Januari rencananya tes rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika. Untuk tes jasmani, kita menunggu jadwal yang ditetapkan KPU dari tanggal 12 hingga 14 Januari,"lanjutnya.


Ketua KPU prabumulih  M Takhyul,S.IP mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan persyaratan Pencalonan Pasangan dinyatakan lengkap dan diterima oleh Panitia Pendaftaran KPUD  Dan setelah itu ada penelitian kembali syarat syarat  calon.

"Setelah diperiksa,Kelengkapan Persyaratan Pendaftaran Pasangan H.Ir Ridho Yahya MM  Dan Ardiansyah Fikri SH  dinyatakan lengkap dan diterima.dan Selanjutnya kita serahkan berita acara serah terima berkas dan rekomendasi untuk melanjutkan tahapan selanjutnya yaitu Tes kesehatan," jelas Takhyul


 Selain  itu Takhyul menambahkan jika  ditemukakan  syarat  syarat  belum lengkap  agar dilakukan perbaikan kembali  kesalahan tersebut,  dan kami akan memperpajang  waktu  sampai  tanggal 18 sampai dengan  20 januari 2017.


"selanjutnya  pada tanggal 10 sampai dengan tanggal 16  KPU    akan  mengadakan pengumuman  dihalaman KPU guna menerima masukan dan tanggapan  dari masyarakat  ," ungkapnya.

Takhyul juga berharap pelaksanaan Pilkada prabumulih  nantinya dapat berlangsung kondusif dan memenuhi asas Pemilu langsung, umum, bebas dan rahasia


"Diharapkan semua pihak dapat menjaga keberlangsungan Pilkada serentak 2018 ini sehingga berjalan damai, aman dan tertib," pungkasnya.(ls/01) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.