Antusias Siswa Melakukan Perekaman E-KTP yang di adakan oleh Disdukcapil

Pagaralam, Liputansumsel.com -Pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Pagaralam terus mengenjot kegiatan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) bagi wajib KTP di Kota Pagaralam.

Bahkan untuk memaksimalkan perekaman pihak Dukcapil melakukan jemput bola sampai ke tingkat RT dan Sma Yang ada di kota Pagaralam.

Setelah melakukan perekaman KTP-EL kerumah-rumah warga yang ada di setiap kecamatan kota Pagaralam dan juga sebagai program dari pemerintah, Disdukcapil melakukan perekaman KTP-EL ke sekolah-sekolah yang ada di kota Pagaralam dengan usia rata-rata 16 tahun yang jatuh pada bulan juni 27/02/2018 di sekolah percontohan Sma Negeri 1 Pagaralam.

Dalam kegiatan perekaman Ktp-El kepala dinas Dukcapil Drs Bakti Msi didampingi kepala bagian Pelayanan Pendaftaran Penduduk Surono,SE menuturkan  Dengan dilakukannya kegiatan perekaman yang menjadi program pemerintah dalam rangka percepatan El-Ktp mencakup titik sasaran yang ada di sekolah ini.

"mereka yang di rekam pada hari ini adalah pemilih pemula yang usianya masuk 17 tahun,jadi dengan adanya program ini kita sudah bisa memangkas jarak,waktu dan tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar dan alhamdulillah kepala sekolah sangat mendukung program kita dan mudah-mudahan dengan kita jemput bola ini target kita untuk 100% bisa tercapai." Ujarnya

Bakti menambahkan Pagaralam ini sudah 97% masyarakatnya telah melakukan perekaman dari jumlah wajib Ktp 102.000 yang sudah terealisasi 99000 ,sisa 2000 dan rata-rata dari pemilih yang 2000 itu kebanyakan mereka masih Sekolah dan kami mengatur Strategi jemput bola kesekolah-sekolah.

Sementara itu,Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Soniar Spd Mpd melalui wakil humas Drs Imron  mengaku sangat senang bahwasanya anak didik kami bisa melakukan perekaman E-Ktp .
"alhamdullilah semua siswa sangat antusias mengikuti perekaman ini." tutupnya (Rico)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.