Jembatan "Jerambah" Endikat Bakal Diperbaiki Pada Akhir Februari Atau Di Awal

Pagaralam, Liputansumsel.com - Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyatakan, kerusakan Jembatan Endikat, di Dusun Mingkik, Kecamatan Dempo Selatan, bakal diperbaiki pada akhir Februari atau di awal Maret 2018 ini.

“Saya sudah dapat kabar, bahwa dana untuk perbaikan sudah dialokasikan. Insya Allah, di akhir Februari atau di awal Maret 2018 jembatan ini dapat segera diperbaiki. Tender sudah dilakukan dan kami berharap pemenang tender dapat cepat melakukan perbaikan. Paling lambat awal Maret perbaikan sudah dilakukan. Untuk itu, kami berharap masyarakat untuk bersabar,” jelasnya, saat meninjau langsung kondisi Jembatan Endikat bersama Walikota Pagaralam Non Aktif dr Hj Ida Fitriati Basjuni, Sabtu (17/2).

Alex menuturkan, pihaknya memang sudah mendapat laporan atas kerusakan badan Jembatan Endikat. Untuk itulah, pihaknya langsung melakukan pengecekan badan jembatan yang jebol sehingga membahayakan pengendara yang melintas. “Kali ini kami mengecek kerusakan Jembatan Endikat penghubung antara Pagaralam-Lahat. Memang, kerusakan butuh ditangani dengan cepat,” tuturnya.

Sementara, Walikota Non Aktif Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Basjuni mengungkapkan, pihaknya bersyukur bahwa awal Maret ini perbaikan dapat dilakukan. Apalagi, saat ini Gubernur Sumsel H Alex Noerdin meninjau langsung kerusakan Jembatan Endikat sehingga aspirasi sudah sampai. “Alhamdulillah kepastian perbaikan sudah ada. Kedatangan Pak Alex juga menjawab apa yang dikeluhkan masyarakat Kota Pagaralam selama ini,” ungkapnya.

Ida melanjutkan, Jembatan Endikat sangat vital, lantaran berada di jalur utama penghubung Pagaralam-Lahat akan membuat kondisi jembatan sangat penting. “Kita patut bersyukur, laporan yang kita sampaikan sudah didengar dan perbaikan akan dilakukan. Mari bersama kita mendukung upaya perbaikan yang dilakukan pemerintah pusat ini,” ujarnya. (Rico)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.