Tanggul Penahan Air di Jalan Lintas Tengah Sekayu Ambruk

Musi Banyuasin, Liputan sumsel.com – Baru selesai dibangun tanggul penahan air yang berada di Dusun 1 Desa Bailangu tepatnya di Desa Lumba Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin kini ambruk.

Akibat ambruk nya tanggul tersebut terjadi karena sering terjadinya hujan belakangan ini akibatnya tanggul penahan tergerus dan lonsor sehingga mengalami penyempitan jalan, semakin lama tanah yang ada dipinggiran jalan tersebut semakin merosot akibat terusnya longsor karena tanggulnya sudah ambruk ke dalam sungai musi,  pengendara harus lebih berhati-hati saat melintas lokasi tersebut.

Seorang warga yang mengaku bernama Muhammad mengatakan Ambruknya tanggul yang menelan dana APBD miliaran rupiah ini disebabkan longsor nya tanah yang berada di sekitar tanggul tersebut selain daripada longsor dia mengatakan terdapat mata air yang besar didekat tanggul tersebut, ujar pak muhammad yg berada dilokasi Jum'at (16/2/2018)

Tanggul yang terbuat dari beton tersebut Ambruk, dan panjangnya sekitar 100 meter. Selain itu, tanah yang ada disekitar tanggul amblas sekitar 5 meter yang menyebabkan setengah badan jalan nasional tersebut tidak dapat digunakan oleh kendaraan yg melintas.

Kondisi tersebut makin bertambah parah, lantaran Muba hampir setiap hari diguyuri Hujan, sekarang masa pembersihan atau pengambilan besi yang masih bisa digunakan.

"Ini sangat disesalkan padahal dananya besar jadi terkesan mubazir. Kita berharap dapat penanganan yang serius dari pemerintah pusat dan segera diperbaiki,” ujarnya.(hki)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.