194 Personel Di Siapkan Untuk Pengamanan Debat Publik Cawako dan Cawawako


Pagaralam, Liputansumsel.com - Sebanyak 194 personel Kepolisian Resor (Polres) Pagaralam diterjunkan guna mengamankan debat kandidat pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pagaralam Periode 2018-2023 di Aula Serba Guna SD Negeri 74 Komplek Perkantoran Gunung Gare, Selasa (27/3).

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Sunarso mengatakan, Pengamanan ini juga melibatkan Pihak TNI dan Sat Pol PP Kota Pagaralam.
"Pengamanan dilakukan dimulai dari posko masing masing paslon hingga ke Aula SD Negeri 74 Pagaralam," kata dia.

Sunarso menambahkan, tipe pengamanan sudah diatur sedemikian rupa sejak dari pagi, dengan cara memberangkatkan paslon sesuai dengan nomor urut.
"Ini sesuai dengan hasil kesepakatan antara Liasian Officer (LO) masing masing paslon dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, dan pemberangkatanya diberi jeda antara 5 hingga 10 Menit guna menghilangkan gesekan antar pendukung paslon tersebut," ujarnya.

Lanjut Sunarso, dirinya optimis pelaksaan debat kandidat dan pilkada di Kota Pagaralam akan berlangsung aman dan kondusif.
"Alhamdulillah, disamping perencanaan dan berdo'a pelaksanaan debat dan pilkada nanti akan berlangsung aman, tentu saja dengan dukungan dari semua pihak termasuk dari rekan rekan media," ungkapnya. (ls/rk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.