Dianggap Berbahaya, Petugas Larang kendaraan Lewati Banjir


Indralaya--liputansumsel.comBeberapa titik jalan menuju Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir, nyaris lumpuh total. Pasalnya, akses  jalan sebagai urat nadi menuju lokasi tersebut, digenangi air hingga setinggi paha orang dewasa.


Menurut pantauan, Senin (19/3), akses kedua jalan menuju ke KPT Pemkab OI telah digenangi air dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat.


Seperti akses jalan masuk dari gerbang Simpang Saka Tiga, ketinggian air yang menggenangi jalan tersebut sudah hampir mencapai satu meter. Begitu juga dengan akses jalan Tanjung Senai dari Simpang Koramil Indralaya, ketinggian air sudah setinggi lutut orang dewasa.

Sehingga para Aparatur Sipil Negara (ASN) terpaksa beralih ke jalan alternatif lain untuk menuju KPT dengan jarak tempuh yang lebih jauh atau mencapai belasan kilometer, yaitu di Desa Tebing Gerinting Selatan, Kecamatan Indralaya Selatan.


Kapolsek Indralaya, AKP Bambang Julianto, saat meninjau lokasi banjir di Jalan Tanjung Senai mengatakan, pihaknya akan memasang rambu-rambu jalan untuk mengarahkan para pegawai atau masyarakat yang hendak ke KPT.


"Rambu-rambu yang kita pasang itu, fungsinya untuk mengarahkan pegawai atau masyarakat ke jalan alternatif di Desa Tebing Gerinting Selatan," ujarnya.


Sementara itu, Joko salah satu ASN di Pemkan OI mengaku, banjir yang menggenangi akses jalan menuju perkantoran memang sangat mengganggu.

"Kita sangat terganggu, karena harus memutar ke jalan lain yang jaraknya lumayan jauh. Akibatnya, kami pasti terlambat tiba ke kantor," keluhnya.


Dia berharap, agar pihak terkait dapat segera menanggulangi kondisi banjir yang menggenangi akses jalan menuju ke KPT tersebut.


"Banjir ini harus dicarikan solusinya, agar disaat hujan tidak lagi banjir seperti ini," harapnya.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.