Jembatan Penghubung Di Oku Timur Terancam Roboh

OKU Timur, Liputansumsel.com - Jembatan penghubung yang terletak di Nusa Bali dan Desa Nusa Tunggal Kecamatan Belitang III OKU Timur terancam runtuh, tentunya akan sangat mengganggu kelancaran lalu lintas lantaran jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses lalu lintas di dua desa tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Kadis PU TR) OKU Timur, Ir. Ridwan Abu Bakar melalui Kabid Bina Marga Melwi, ST mengatakan untuk mengetahui kondisi jembatan yang ada di OKU Timur sudah ada tim khusus survey jembatan.

"Untuk jembatan penghubung Desa Nusa Bali dan Desa Nusa Tunggal Kecamatan Belitang III yang kondisinya terancam ambrol sudah ada laporan dari warga dan sudah dilakukan survey, kerusakannya indikasi sementara jembatan penghubung tersebut digerus air anak sungai Belitang, "katanya pada awak media, Senin (5/3/18).

Lebih lanjut Melwi, ST menjelaskan hingga kini pihaknya belum mengetahui secara pasti bagaimana kondisi di lapangan, namun akan diusahakan tahun ini diperbaiki melihat kondisi anggaran yang ada dan dari hasil survey maka akan diketahui kondisinya, apakah sudah mendesak atau belum untuk diperbaiki, dikarenakan usia jembatan ada sebagian besar sudah mencapai puluhan tahun dan tentu ada skala prioritas mana yang akan kita dahulukan untuk diperbaiki.

"Jembatan yang ada di tempat kita ini sebagian besar jembatan lama yang usianya sudah tua, "jelasnya. (Yrb)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.