Kolaborasi, Jurusan Farmasi SMK Negeri 2 Mengadakan Berobat Gratis

Pagaralam, Liputansumsel.com - Dengan semangat berbagi Smk Negeri 2 kota Pagaralam mengadakan Pelayanan dan Pemeriksaan Kesehatan dan Berobat Gratis yang di gagas oleh anak - anak Program Keahlian Farmasi SMK negeri 2 bekerjasama dengan Dokter Umum Nyayu Halimatu Sadia dan Exktin Fauliza,Puskesmas Sandar Angin dan juga Apotek Debby Farma di ruang kelas Smk Negeri 2 jl.Sandar angin kelurahan Rebah Tinggi kecamatan Dempo utara kota Pagaralam 29/03/2018.


Dalam kesempatan ini Pandra M.Pd mengatakan kegiatan yang diadakan sebagai wujud nyata upaya sekolah mewujudkan daya serap siswa setelah tamat sekolah dikarenakan Siswa sudah berkompeten dan sudah teruji Lulus LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) dan juga siap untuk bekerja melayani masyarakat.

"Dalam kegiatan ini sebagai wujud nyata untuk menyerap Siswa yang sudah lulus dibekali ilmu yang mumpuni bersertifikat kompeten dari LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) sesuai dengan kejuruannya." Ujarnya

Lanjut Pandra, kegiatan berobat gratis dan pemeriksaan kesehatan tidak menyangkut politik akan tetapi ini murni untuk masyarakat khususnya wali murid yang di gagas oleh siswa Program Farmasi dan di dukung oleh sekolah dan bekerjasama dengan pihak puskesmas, dokter umum dan apotek.

Kepala dinas pendidikan  Provinsi Sumatra Selatan Drs.Widodo, M. Pd.. Yang di sampaikan melalui Kepala Bidang SMK Dra.Erlina, M.M saat di hubungi wartawan terkait kegiatan tersebut.

"Saatnya siswa SMK melakukan pengabdian kepada masyarakat,untuk SMK program ini tidak harus menunggu mereka kuliah dan bekerja Dengan pengetahuan dan keterampilan kompetensi mereka siswa SMK siap bekerja " ungkapnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.