Live Streaming,Kpu Akan Gelar Debat Publik

Pagaralam, Liputansumsel.com - Debat publik Pasangan Calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam tahap pertama akan diselenggarakan pada tanggal 27 Maret mendatang yang mengambil lokasi Gedung Serba Guna SD Negeri 74 Gunung Gare Kota Pagaralam.

Dengan itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam memastikan bahwa Debat Publik tersebut akan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi mengatakan, bahwa teknis debat yang akan digunakan sama halnya dengan debat publik setiap paslon yang selama ini masyarakat ketahui.

"tujuan diadakannya debat publik tahap pertama ini dilaksanakan merupakan kesempatan setiap paslon untuk menyampaikan dan mempertajam visi dan misi setiap Pasangan calon,"ujarnya.

Disampaikannya lagi, segala persiapan baik itu materi debat atau tema debat semuanya akan diatur oleh event organizer (EO), dan debat ini juga akan disiarkan langsung melalui video live streaming. "Nantinya panitia atau EO akan menyiapkan layar besar bagi mereka yang ingin menyaksikan jalanya debat namun tidak diperbolehkan masuk,"pungkasnya.

Setiap paslon (Pasangan Calon)
nantinya akan diberlakukan sama atau adil, baik itu waktu yang diberikan untuk menyampaikan visi dan misi, waktu untuk menjawab pertanyaan dari panelis dan sesama paslon tidak akan dibedakan oleh moderator. “KPU juga membatasi setiap tim pemenangan yang boleh masuk kedalam ruang debat hanya beberapa orang dari setiap pasang calon(Paslon),” pungkasnya.(rico)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.