LURAH SUKADADI GIATKAN PROGRAM BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN

Palembang, Liputan Sumsel.com - Dalam mendukung program-program pemerintah Kota Palembang yang sudah berjalan seperti seperti kegiatan gotong royong rutin.

Demi mewujudkan Palembang bersih bebas dari sampah, kelurahan Sukadadi yang berada di Kecamatan Sukarami rutin adakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan lingkungan sekitar setiap hari minggu pagi.

Saat ditemui wartawan portal ini diruang kerjanya, Rahmat Ginanjar S.IP menyebutkan dengan menggalakan lingkungan sehat dan bersih tersebut pihak kelurahan dari Sukadadi dibantu oleh 100 relawan bersama masyarakat setiap minggu libur berjibaku untuk membersikan lingkungan seperti gorong gorong dan halaman masing masing penduduk

"Mengingat petingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan, kita konsisten setiap minggu secara rutin adakan gotong royong seperti membersihkan lingkungan yang berada dilingkungan kelurahan Sukadadi,  seperti membersihkan parit yang tersumbat akibat tumpukan sampah serta mengajak warga masyarakat membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal",ujar rahmat.

Dengan tekad yang bulat kita akan terus lakukan program bersih lingkungan ini demi terwujudnya Palembang EMAS dan Suksesnya Asian Games 2018.

"Sampah tidak akan menumpuk jika kita tidak membuang sampah - sampah bukan pada tempatnya dan sampah tidak akan hilang jika kita tidak mau membersihkanya, maka dari itu kita juga berharap kepada warga masyarakat yang berada di lingkungan Sukadadi agar sadar dan peduli akan namanya kebersihan", ungkapnya.

Ditambahkan Rahmat Selain program gotong royong pihaknya juga giat menjalankan program sholat subuh berjamaah karena sangat mengajak masyarakat untuk dapat meramaikan masjid-masjid sebagai menjalankan ibadah disamping bisa langsung dapat menyerap aspirasi warga masyarakat , pungkasnya.(al/ar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.