PLT BUPATI MUBA AJAK MASYARAKAT BATANG HARI LEKOH PEDULI SAMPAH

MUBA,liputansumsel.com - Program Muba Bersih ataupun peduli Sampah 2018 yang di launching beberapa waktu lalu terus digencarkan, kali ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama warga masyarakat desa tanah abang Kecamatan Batanghari Lekoh melakukan kegiatan peduli sampah membersihkan lingkungan dirangkai dengan kegiatan jalan sehat dan senam pagi bersama jum'at(23/3/2018) bertempat halaman Kantor Kecamatan Batanghari Lekoh,

"Kegiatan tersebut yang dimulai pukul 07:00 WIB mengambil rute jalan Desa Tanah Abang tersebut dilepas langsung oleh Plt Bupati Muba BENI HERNEDI dan dihadiri Plt Asisten II Sekda, para Perangkat Daerah, Plt Ketua TP PKK Muba Susy Imelda Beni beserta anggota,SERTA perusahaan yang ada dalam Kecamatan Batanghari LekoH membersihkan sampah plastik di sepanjang jalan desa tersebut.

Dalam sambutan nya PLT BUPATI BENI HERNEDI mengatakan Muba bersih sampah yang telah dicanangkan pemerintah bertujuan untuk mengubah perilaku masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan.
"Saya pulang kampung hari ini ingin menggelorakan budaya hidup sehat dengan jalan sehat disertai membersihkan lingkungan"tuturnya

" lanjut, beni juga menyinggung persoalan masyarakat yang masih sering membuang sampah plastik disungai batang hari yang akibatnya sangat menghawatirkan.
"Sampah ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mengajak masyarakat agar tidak membuang sampahnya disungai ataupun sembarangan",ungkapnya.

Masih di jelaskan beni, kedepan Pemkab Muba  akan membuat Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPSS) dan menempatkan petugas kebersihan di kecamatan Batanghari Lekoh.

Pada kesempatan itu juga Beni menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan berupa motor sampah, gerobak sampah dan kotak sampah, bantuan perlengkapan sekolah siswa-siswi SD,SMP dan SMU serta juga menyerahkan E-KTP masyarakat Kecamatan Batanghari LekoH hasil dari rekaman keliling Disdukcapil.(AGUNG)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.