Pemerintah Kota Prabumulih Akan Terima Calon PNS

PRABUMULIH,--liputansumsel.com-- Tingkat penganguran di kota Prabumulih masih terbilang tinggi, bahkan kota yang berjulukan bumi seinggok sepemunyian ini, menempati urutan kedua di Provinsi Sumatera Selatan. Hal Ini disampaikan Pejabat Sementara (PJS) Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi Usai kegiatan bimbingan teknis sistem informasi manajemen pengendalian pembangunan (SiMPP).

"Angka penangguran di Kota Prabumulih termasuk urutan kedua di sumatera selatan, untuk itu kita akan ajukan penerimaan CPNS dengan harapan bisa mengurangi jumlah penganguran," Ujar H Richard kepada wartawan, Selasa (6/03) di aula Rumah Makan Kampoeng Cemara.

Rencana tersebut dilakukan lantaran selama beberapa tahun belakangan, Pemkot Prabumulih belum melakukan perekrutan CPNS. Padahal, sejumlah daerah kabupaten kota lainnya di Sumsel sudah ada yang melakukan perekrutan CPNS.

"Inilah yang menjadi pertanyaan bagi saya pribadi. Ada apa ini, kenapa Prabumulih tidak mengajukan penerimaan CPNS. Padahal Pemkot Prabumulih terbilang masih kekurangan jumlah tenaga ASN," katanya.

Menurutnya, Pihak Kementrian telah memberikan respon yang baik terkait rencana pengajuan tersebut. Hanya saja pihaknya masih perlu mengumpulkan data dan jumlah serta formasi yang akan diisi dalam penerimaan CPNS di ruang lingkup Pemerintahan kota Prabumulih.

"Saya sudah gali informasinya. Katanya sudah pernah mengajukan namun belum ada tanggapan. Bagaimana pengajuan kita mau ditanggapi kalau pengajuannya tidak pernah dipantau. Hendaknya OPD terkait harus pantau terus bagaimana perkembangannya. Jika perlu digiring dan didesak agar bisa diproses dan terlaksana," terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.