Siswa Siswi Bolos Sekolah Di Razia Polisi

PRABUMULIH,--liputansumsel.com--- Razia hari ketiga operasi bina kusuma musi 2018, Kepolisian resor Prabumulih Mendatangi tiga lokasi yang sering dijadikan tempat pelarian bagi para siswa yang bolos saat jam pelajaran, Kamis (8/3/2018) Sekitar Pukul 09.00 WIB.


Ketiga Tempat yang menjadi Target Operasi kali ini yakni, Warnet ABY NET dan Vii Net yang berlokasi di wilayah jalan Sumatera Kelurahan Gunung Ibul,  serta Venus Billiard di wilayah jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih Timur Kota Prabumulih.


Dalam operasi ini, Petugas Sat Binmas Polres Prabumulih, mendapati lima orang siswa yang bermain game di warnet ABY NET. Sementara untuk Warnet Vii Net dan Venus Billiard Tidak didapati pelajar yang mangkir dari sekolah.


Kelima pelajar tersebut yakni Dimas Febrian Utama siswa SMA Yayasan Dakwa Kelas XII, Regar Saputra Pelajar SMK Abadi Kelas XI dan Sandy Dwi P Kelas X. Sedangkan Rafli Akbar K merupakan siswa SMA Muhamadiyah kelas X, Terakhir yaitu siswa SMA 7 atas nama Dicky Irawan kelas XII Ipa 2.


Untuk Kelima Siswa tersebut, Kasat binmas AKP Dedi Rahmad Hidayat beserta KBO Sat binmas IPTU Edi sudarto dan  Kanit binkamsa Ipda Hendra Jaya, memberikan nasihat dan bimbingan agar tidak mengulangi perbuatan dengan melanggar tata tertib sekolah.


Kasat Binmas AKP Dedi Rahmad Hidayat menjelaskan Operasi yang dilakukan bertujuan untuk melakukan pencegahan dini terhadap kenakalan remaja dan premanisme di kalangan pelajar.


"Ops bina kusuma musi 2018, kita lakukan untuk meminimalisir tingkat kenalakalan remaja dan tindak kriminalitas di kalangan pelajar. Saat ini, kelima siswa yang terjaring kita berikan nasehat, setelah itu mereka langsung kita suruh pulang," ujar AKP Dedi Rahmad Hidayat.


Sementara itu, KBO sat binmas AKP Edi Sudarto didampingi kanit binkamsa Ipda Hendra Jaya menambahkan, Dalam Operasi penertiban ini pihak kepolisian menghimbau agar pemilik warnet dan billiard dapat bekerjasama dengan  memasang Stiker peringatan dan tidak menerima pelajar saat jam belajar. (Ard/Bio)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.