Tingkatkan Kesadaran Pengendara, Satlantas Oi Bagi Bagi Helm

Indralaya.---liputansumsel.com--
Melalui Satuan lalu lintas, kepolisian resort Ogan Ilir (OI) bagi bagi helm gratis kepada para pengendara roda dua yang melintas di jalan Nusantara, Kelurahan Timbangan tepatnya di Km 33, Indralaya, Kamis (22/3).

Kegiatan bagi-bagi helm ini bertujuan untuk memacu kesadaran pengendara untuk tertib berlalu lintas. Selain membagi-bagikan helm, petugas juga mempraktekkan tata cara mengemudi yang baik dan benar dan mengunakan septi yang berstandar, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan yang fatal.

Kasat Lantas Polres OI, AKP Sulis Pujiono mengatakan, dengan cara seperti ini, pihaknya berharap pengendara lebih tersentuh dan memahami pentingnya suatu kelengkapan saat berkendara di jalan raya.

Saat ini pihaknya masih menemukan pengendara atau penumpang sepeda motor yang tidak memakai helm. Sementara, menurut dia, pelindung kepala tersebut berperan vital guna meredam benturan ketika terjadi kecelakaan.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih mematuhi tata tertip berlalu lintas, khususnya untuk keselamatan," himbaunya.

Lanjut Sulis, kegiatan tersebut sebagai bentuk untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi kelengkapan keselamatan dalam berkendara.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan pihak kepolisian saja, tetapi juga melibatkan instansi lain yakni jasaharja, dan dinas perhubungan.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.