Waka Polres Kunjungi Kapel Santo Zakaria

-ikuti kegiatan kebhaktian

Indralaya.--liputansumsel.com--
Kapel santo zakaria minggu sore (11/2) desa mekar sari kecamatan Rantau alai mengelar kebhaktian pertama kali pasca peristiwa pengrusakan oleh sejumlah orang tidak dikenal pada Kamis lalu.

Kegiatan kebhaktian pertama ini dihadiri oleh wakapolres ogan ilir kompol janton silaban yang mewakili kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIK MH. Kedatangan orang nomor dua di Polres ini tidak hanya berkunjung akan tetapi sekaligus mengikuti kegiatan Kebhaktian tersebut dengan 120 jemaat lainnya.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIK MH melalui wakapolres kompol Janton silaban mengatakan  bahwa kehadirannya dalam kegiatan tersebut untuk ikut ibadah di kapel st zakaria dan dari kejadian ini dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat di desa mekar sari bisa mengambil hikmah nya dan  menjadikan pelajaran yang sangat berharga,"tuturnya.

Selain itu wakapolres juga berpesan kepada masyarakat jangan takut/trauma akan kejadian kemarin akan tetap tetapi hendaknya peristiwa kemarin semakin mempererat jalinan kebersamaan antar umat beragama dan  masyarakat juga hendaknya dapat ikut berperan aktif dalam mengungkap kasus ini dalam memberikan keterangan,"ucapanya lebih lanjut.

Sementara Romo Marino selaku Pastur menyampaikan dalam kebaktian tersebut jamaat  harus bersukur atas besar nya kasi tuhan  yang membuat kita kuat dalam situasi apapun, mari kita sadari kejadian yang terjadi hanyalah tuhan  yang menghendaki, semoga tuhan  mengampuni dosa kitadalah semuara, " ujarnya.

Dilokasi yang berbeda Rohmat warga Desa  Mekar Sari Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir mengatakan bahwa saat ini kapel Santo Zakaria sudah bisa digunakan jemaat untuk acara kebaktian rahmat juga menyampaikan pasca terjadinya penyerangan situasi saat ini sudah kondusif sebagaimana biasanya," ujarnya.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.